Berita

Danlanud Raja Haji Fisabilillah menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Dibaca: 1 Oleh 28 Okt 2021Tidak ada komentar
Danlanud Raja Haji Fisabilillah menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda
#TNIAU 

TNI AU. Tanjungpinang. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S. E., M. Han menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 dengan Tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ” dan selaku inspektur upacara ialah Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., bertempat di Gedung Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepulauan Riau. Kamis (28/10/ 2021).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 tahun 2021 kali ini mengangkat tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diangkat guna menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan dapat diwujudkan cita-cita bangsa.

Dalam Pidatonya Gubernur Kepri menjelaskan, “Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda”.

“Pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia untuk itu 64,50 juta Pemuda Indonesia, atau seperempat dari populasi penduduk Indonesia menjadi harapan besar kemajuan bangsa yang sudah di depan mata, akan tetapi, tanpa komitmen bersatu para pemuda untuk bangsa, niscaya impian menjadi bangsa yang unggul tidak akan terwujud” Ungkap Gubernur Kepri.

Baca juga:  Penutupan Kejuaraan Taekwondo Championship Pangkosekhanudnas III Cup 2019

Selanjutnya dibacakan ikrar sumpah pemuda oleh pemuda-pemudi Tanjungpinang  yang memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia sebagai bukti keragaman budaya namun mampu bersatu demi bangsa Indonesia.

Danlanud RHF memaknai Sumpah Pemuda kali ini sebagai momentum kebangkitan Pemuda Indonesia Khususnya Tanjungpinang.

“Peran pemuda sangat penting, untuk itu para pemuda harus menunjukan kemampuanya dan dedikasinya untuk Negara dan Bangsa, upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, diharapkan Pemuda saat ini tetap memegang teguh jiwa Ksatria Mlitan Loyal dan Profesional seperti semangat Juang para pemuda menyatukan tekadnya demi Indonesia dalam sebuah momentum yang dikenal dengan sebutan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928”.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Kaskogabwilhan I Mayjen Lismer Lumban Siantar, S.Ip., Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub,.Int, Danlantamal IV Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan, SH.MH.,  Kajati Kepri Hari Setiyono, SH.MH.,  dan Kepala Zona Kamla Maritim Barat diwakili Kabid binhuker Kolonel Bakamla Joni Junaidi, Kabinda Kepri diwakili Kabagops Binda Kepri Kolonel Komara Manurung, Sekda Provinsi Kepri Ir. Lamidi.

Baca juga:  Upacara Bendera 17- An Di Lanud Wiriadinata

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel