Berita

DANLANUD RANAI BUKA PERKEMAHAN BAKTI NEGERI SAKA DIRGANTARA

Dibaca: 8 Oleh 09 Apr 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ranai Letkol Psk Tri Bowo Setyo Cahyono membuka upacara Persami Minat Dirgantara Perkemahan Bakti Negeri Satuan Karya Dirgantara Lanud Ranai yang dilaksanakan dilapangan apel Paskhasau Lanud Ranai, Jumat (5/4).

Sebagai ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Komandan Lanud Ranai dalam sambutannya menyampaikan, “Memperkuat Persaudaraan di antara Generasi Muda Natuna Guna Terwujudnya Keutuhan NKRI”, masa depan bangsa dan Negara kita dalam sepuluh,dua puluh atau tiga puluh tahun yang akan datang terletak di tangan anak-anakku sekalian, karena itu tanamkan tema itu dalam dada kalian.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, dengan adanya perkemahan Bakti Negeri di Tapal Batas Utara Indonesia ini, membuktikan bahwa TNI AU khususnya Lanud Ranai mempunyai peran langsung terhadap pembangunan pemuda di kabupaten Natuna dengan adanya sanggar Saka di lingkungan kerja Lanud Ranai, saya berharap kedepan muncul pemuda-pemudi Natuna yang cinta akan Dirgantara dan mampu memimpin Negeri ini.

Selanjutnya Danlanud mengatakan “melalui kegiatan perkemahan yang berorientasi kedirgantaraan ini, kita mantapkan peran Gerakan Pramuka sebagai pembentuk kepribadian generasi muda yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, toleran dan dsiplin untuk menjadi pemimpin serta sarana perluasan pengetahuan dan ketrampilan berlandaskan sistem among yang mengakar pada latar belakang budaya kita,” jelasnya.

Baca juga:  Dan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Kabupaten Mimika

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke 67 yang jatuh pada tanggal 9 april tahun 2013 yang diikuti oleh 215 peserta dari Kwartir Ranting Cabang Natuna yang dilaksanakan selama tiga hari, kegitan persami akan diisi dengan materi Kesakadirgantaraan diantaranya, materi interaksi sosial, olah raga dirgantara, ketangkasan/kecakapan,kreatifitas, santiaji Ibu Pertiwi dan jalan santai bersama Keluarga TNI AU. Pen/Rni.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel