Berita

DANLANUD RANAI HADIRI MTQ DI PULAU SERASAN KAB.NATUNA

Dibaca: 17 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Ranai, Letkol Pnb Bambang Somantri bersama Muspida, menghadiri rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Tingkat Kabupaten Natuna, di Kecamatan Serasan, Natuna, Selasa, (13/4).

 

Acara dimulai dari tanggal 13 s/d 17 April 2010, antara lain malam ta’ruf (malam perkenalan), pawai ta’ruf, pelantikan dewan hakim, pembukaan bazar di arena utama MTQ dan pembukaan MTQ, selanjutnya pelaksanaan MTQ.

 

MTQ V Tingkat Kabupaten Natuna merupakan momentum kebangkitan spiritual dalam membangun masyarakat Natuna yang agamis. Selain itu merupakan wahana silaturahmi para kafilah dari berbagai kecamatan seluruh kabupaten Natuna sekaligus merupakan Tour of Spiritual. Kondisi geofrafis Kabupaten Natuna yang terdiri dari pulau-pulau, menjadikan kegiatan MTQ ini sebagai perekat persatuan dan kesatuan masyarakat kepulauan, dan juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan menumbuhkan minat generasi muda terhadap kegiatan agama dan syi’ar Islam.

 

Penyelenggaraan MTQ V tingkat Kabupaten Natuna berbagai cabang dan tingkatan yang di musabaqohkan meliputi cabang Tilawah (baca), Hifzil (hapalan), Tafsir, Fahmil (pendalaman pemahaman), Syarhil (gabungan antara baca, arti dan pendalaman) dan Kathil (kaligrafi) Quran. Keragaman cabang yang dimusabaqohkan menggambarkan besarnya potensi yang dimiliki masyarakat Kabupaten Natuna di bidang keagamaan. (Pen Ranai)

Baca juga:  Lanud Sulaiman Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel