Berita

DANLANUD RANAI RESMIKAN RADIO DIRGANTARA 17.7 Mhz FM

Dibaca: 20 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Ranai Letkol Pnb Bambang Somantri meresmikan Radio Dirgantara FM 107.7 MHz yang terletak di kantor Pentak Lanud Ranai, Senin, (26/4) disaksikan Kadispers Mayor Adm Jusak Salamate, Kepala Dinas Logistik Kapten Kal Gagak Tjaksana beserta Perwira Staf Lanud Ranai.

 

Disela-sela acara Danlanud Ranai menjelaskan bahwa pemancar Radio Dirgantara FM ini telah dibangun beberapa bulan yang lalu, dikarenakan ada beberapa kendala yang harus dibenahi. Diharapkan dengan dibukanya Radio Dirgantara FM 107.7 MHz ini dapat berguna bagi masyarakat sekitar Lanud Ranai pada umumnya dan warga Lanud Ranai pada khususnya sehingga secara tidak langsung terdapat interaksi antara warga Lanud Ranai dengan masyarakat Natuna.

 

Peresmian ditandai Komandan mengudara dan memberitahukan ke pendengar bahwa Radio Dirgantara FM frekuensi 107.7 MHz sudah resmi beroperasi. Dengan motto “Mengudara Di ujung Perbatasan Utara Radio Dirgantara FM 107.7 MHz selalu memancarkan Aura TNI Angakatan Udara di Pulau Perbatasan Terluar”.

 

Lettu Lek Febie Ariensa (Kasenkom) Lanud Ranai mengatakankan “Radio Dirgantara FM ini sendiri merupakan hasil karya para personel senkom Lanud Ranai, yang secara bertahap dengan menggunakan peralatan, bahan seadanya dan keterbatasan tersebut, pembuatan dibagi dalam beberapa kelompok mulai bagian pembuat pemancar, Tower dan pembuat antenna.

Baca juga:  10 Orang Bintara dan Tamtama Ujian Kenaikan Pangkat

 

Tower antenna berdiri setinggi 25 meter menggunakan antenna 4 Bay, awalnya power Penguat Akhir hanya sebesar 25 watt kemudian di tingkatkan menjadi 100 watt tetapi kemudian ternyata mengganggu Radio FM Air To Ground Tower PLLU Lanud Ranai akhirnya setelah dipelajari kembali ditetapkan hanya menggunakan Power sebesar 75 watt’, jelas Lettu Lek Febie Ariensa. (Pen Ranai).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel