Berita

Danlanud Ranai Sholat Id Dan Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Lanud Ranai

Dibaca: 3 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Keluarga besar Pangkalan TNI Angkatan Udara Ranai menghadiri Sholat Id Idul Fitri 1437/ Hijriah di Apron Timur Lanud Ranai, Rabu (6/7). Sholat Id. menghadirkan penceramah Ustadz Bapak H. Nasuha, S.Ag Ketua Badan Amil Zakat Kabupaten Natuna dan bertindak sebagai imam Ustadz H. B.Rusman Iman Masjid Mina Lanud Ranai di hadiri sekitar 350 jamaah muslim dan muslimah yang tinggal di sekitar Lanud maupun di luar Lanud Ranai.

Adapun laporan Sholat Id Idul Fitri 1437 Hijriah, Pjs.Kepala Seksi Pembinaan Mental Lanud Ranai Pns H. B.Rusman, melaporkan pengumpulan zakat fitrah, zakat mal dan shodaqoh serta infaq di masjid Lanud Ranai sebesar Rp.13.776.000.- dan dana tersebut telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya,”jelasnya.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan, Bagi umat Islam, Idul Fitri tidak hanya sekedar hari raya saja namun lebih dari itu, Idul Fitri dianggap pula sebagai hari yang baik untuk memantapkan persaudaraan, kekeluargaan dan pergaulan di tengah-tengah masyarakat, baik sesama umat Islam maupun dengan anggota masyarakat lainnya.

Baca juga:  25 PASIS SUSPA PERNIKA HANUD KUNJUNGI LANUD IWY

“Idul Fitri merupakan hari kesucian dan kemenangan bagi umat Muslim atas segala cobaan, godaan dan rintangan dari hawa nafsu yang berdampak buruk terhadap kehidupan manusia, karenanya kita patut bergembira untuk merayakannya dengan saling berucap salam serta saling bermaaf-maafan , “kata Danlanud.

Sementara itu, Ustadz H. Nasuha menyampaikan, prajurit yang hebat adalah mereka yang dalam karirnya sanggup menjadi manusia, sebab manusia yang fitri, manusia sejati yang tangis dan tawanya tidak kenal untung rugi, inilah mereka yang memiliki hati nurani tidak rakus, serakah, menindas, dan mencurangi sesama manusia di bumi.

Setelah melaksanakan Sholat Id., keluarga besar TNI Angkatan Udara melaksanakan halal bi halal di rumah kediaman Danlanud Ranai-Natuna. Pen.Rni

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel