Berita

Danlanud Rembiga Hadiri Ceramah Kebangsaan Kasad

Dibaca: 4 Oleh 08 Mei 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA setelah pelaksanaan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-94 TA. 2015, yang dipusatkan di Kabupaten Lombok Barat, turut menghadiri pula ceramah kebangsaan yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Gatot di Gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB. Kamis (7/5).

Hadir pula dalam Ceramah Kebangsaan ini Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi NTB, jajaran TNI/Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para rektor dan ketua perguruan tinggi se-NTB dan perwakilan organisasi pemuda.

Dalam ceramah kebangsaan tersebut, Kasad mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memperkokoh kedaulatan dan ketahanan nasional. Ceramah kebangsaan ini mengusung tema “Peran Abdi Negara dalam Mewujudkan Indonesia yang Maju dan Berketahanan yang Kuat”.

Kasad menyampaikan bahwa bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami ancaman serius. Sumber daya alam Indonesia yang melimpah menjadi incaran negara-negara yang percepatan laju penduduk tinggi namun mengalami krisis energi dan keterbatasan kesediaan

Baca juga:  Bhakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-74 Melebihi Target.

Selain itu jenderal bintang empat ini juga mengungkapkan bahwa di Indonesia sedang terjadi Proxy War, yakni perang melalui segala aspek berbangsa dan bernegara. Salah satunya, yaitu dengan cara menghancurkan generasi muda Indonesia melalui budaya-budaya negatif seperti mengonsumsi narkoba dan seks bebas. Dimana sebagai contoh kecilnya adalah menjatuhkan citra Indonesia dengan isu terorisme dan HAM.

Oleh karenanya, Kasad meminta seluruh rakyat Indonesia senantiasa kuat dan siap dengan perubahan yang terjadi. Para abdi negara juga diminta mampu beradaptasi dan memberi gagasan baru dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju dan berketahanan nasional yang kuat dan Kasad juga menekankan, sebagai abdi negara ada beberapa hal konkret yang bisa dilakukan untuk menangkal ancaman proxy war. Beberapa hal konkret itu diantaranya mengasah kepekaan dalam mengidentifikasi musuh beserta kepentingannya. Kemudian mengembangkan kehidupan berbangsa yang lebih sehat dan bertanggung jawab dan membangkitkan kembali semangat dan budaya gotong royong di tengah masyarakat.

Ceramah kebangsaan dikemas dengan sangat menarik oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sehingga audiens pun sangat antusias dalam menerima ceramah, dan tak pelak dialog antara Kasad sebagai pemberi ceramah dengan audiens pun tercipta secara dua arah sehingga menambah makana dari ceramah kebangsaan ini.

Baca juga:  Pesawat Latih Hiasi Suasana Malam Jogja

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel