Berita

Danlanud Rembiga Hadiri Pembukaan Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan Oleh Lemhanas RI

Dibaca: 18 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA menhadiri Pembukaan Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan bagi birokrat, akademisi, tokoh agama dan tokoh masyarakat oleh Lemhanas RI di Hotel Golden Palace, Mataram Nusa Tenggara Barat. (16/9).

Pemantapan nilai-nilai kebangsaan ini dibuka secara resmi oleh Deputi Taplai Kbs Lemhanas RI Laksda TNI Ir. Yuhastiyar dan dihadiri pula Wakil Gubernur NTB H. M Amin, Danlanal Mataram, Kapengti NTB dan FKPD NTB Lainnya.

Melalui giat ini diharapkan para peserta dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan menularkannya dan mengimplementasikan kepada masyarakat sehingga memahami apa itu empat konsensus dasar bangsa, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dimana Empat consensus dasar bangsa ini untuk menumbuhkan kembali kesadaran cinta tanah air bagi seluruh rakyat Indonesia karena untuk mencapai dan mewujudkan Cita-cita nasional yakni negara yang merdeka, bersatu berdaulat, adil dan makmur , semua komponen harus terlibat dalam penanaman nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila.

Selain itu diharapkan melalui pemantapan nilai nilai kebangsaan ini, dapat menjadi penangkal terhadap segala rongrongan baik internal maupun eksternal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Suspa Jurnalistik, Dapat Berinovasi dalam Mengelola Berita

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel