Berita

Danlanud Rembiga Hadiri Pembukaan TMMD Ke 94

Dibaca: 0 Oleh 08 Mei 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 94 di Lapangan Giri Menang Knator Bupati Lombok Barat, Kamis (7/5).

Bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan TMMD Ke 94, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, pembukaan ini menandai dibukanya secara serentak TMMD di 61 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.

Kasad dalam sambutannya mengatakan TMMD ini merupakan kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa (AMD) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 1980 atau 35 tahun yang lalu. Ia berharap, seluruh pencapaian program TMMD dapat terus dievaluasi dan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dan masyarakat, agar ke depan pelaksanaannya bisa lebih baik lagi.

“Dengan semangat kemanunggalan TNI, POLRI, Kementerian/LPNK, pemerintah daerah, dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” jelas Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat membuka kegiatan.

Baca juga:  Laporan Kenaikan Pangkat

Kegiatan TMMD ini akan digelar melalui kegiatan fisik dan non fisik selama 21 hari, mulai 7 – 27 Mei 2015. Sasaran fisik yang akan dilakukan diantaranya pembangunan sarana infrastruktur dan fasilitas umum di desa-desa terpencil atau daerah perbatasan. Sedangkan untuk non fisik akan diberikan melalui berbagai kegiatan, seperti wawasan kebangsaan, meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan menangkal penyebarluasan paham radikalisme di tengah masyarakat.

Pembukaan TMMD TA. 2015 ini juga disemarakkan dengan kegiatan bakti sosial, seperti donor darah, khitanan massal, pelayanan KB gratis, operasi katarak dan operasi bibir sumbing gratis, serta penyerahan sejumlah bantuan selain itu dimeriahkan juga oleh aksi teatrikal dan terjun paying sebagai hiburan bagi warga masyarakat,

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel