TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Rembiga Hadiri Puncak Peringatan Hardiknas Provinsi NTB

berita-hardiknas

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc menghadiri upacara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018, yang dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi NTB Ir. H. Rosiyadi Sayuti, Phd di Gubernuran Provinsi Nusa Tenggara Barat, (2/5).

Upacara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 mengusung tema ”Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dengan subtema Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Menristekdikti RI Mohamad Nasir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tanggal 2 Mei ini merupakan hari yang sangat penting, penuh dengan makna,  inspirasi, dan motivasi dalam memajukan peradaban nasional kita melalui pengembangan sumber daya manusia. Dimana dalam pengembangan sumber daya manusia itu sendiri, pendidikan, terlebih pendidikan tinggi, memegang peranan kunci. Dan dengan tidak melupakan jenis pendidikan non-formal dan informal,peranan pendidikan tinggi sebagai terminal akhir dalam jenjang pendidikan formal sejak sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas, amatlah strategis di dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Karena di dalam pendidikan tinggi terdapat keharusan melakukan riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesejahteraan manusia Indonesia dan dunia

Hadir pula pada upacara tersebut, FKPD, SKPD, TOGA, TOMA serta peserta upacara yang terdiri dari Guru, Mahasiswa dan Siswa-Siswi dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas serta pejabat TNI-Polri Lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Rembiga Hadiri Puncak Peringatan Hardiknas Provinsi NTB