Berita

DANLANUD REMBIGA IRUP UPACARA BENDERA 17-AN GABUNGAN TNI DI MATARAM

Dibaca: 0 Oleh 17 Jan 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Rembiga, Jumat, (17/1), digelar upacara bendera tujuh belasan gabungan TNI se-kota Mataram periode pertama bulan Januari 2014. bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danlanud Rembiga Letkol Pnb Arief Hartono. Upacara bendera tujuhbelasan gabungan TNI diikuti oleh Korem 162/WB, Lanal Mataram dan Lanud Rembiga. Turut hadir pada upacara bendera gabungan kali ini, Danlanal Mataram Kolonel (Mar) Suhono.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. dalam sambutannya yang dibacakan Irup Danlanud Rembiga Letkol Pnb Arief Hartono mengatakan bahwa dengan semangat Natal dan Tahun baru diharapkan dapat memotivasi kinerja untuk menyongsong tugas sepanjang tahun 2014..

Di sisi lain Panglima TNI mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, agar tetap memegang komitmen dan jati diri, guna melaksanakan setiap kebijakan pimpinan TNI yang telah ditetapkan.

Mengakhiri sambutan Panglima TNI memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI untuk : Pertama, pahami lanjutkan dan implementasikan program reformasi birokrasi TNI di satuan masing-masing, sebagai upaya mengiliminasi ego sektoral untuk mewujudkan motto ”Bersama Rakyat TNI Kuat” Kedua, Laksanakan evaluasi secara objektif dan berikan masukan atau feed back kepada pimpinan TNI dari setiap program dan kegiatan yang diluncurkan. Ketiga, tingkatkan hubungan kerja dan sinergitas usaha dengan pemerintah daerah dan Polri.. Keempat, tingkatkan kemampuan pembinaan kewilayahan di territorial masing-masing karena itu merupakan early warning system TNI. Kelima, Prajurit adalah motor dalam menciptakan stabilitas keamanan di daerah. Keenam, tingkatkan kesiapsiagaan satuan dan pedomani kebijakan penyiapan satuan dukungan pengamanan pemilu 2014, yang hanya bersifat penebalan dan tidak terlibat langsung. Ketujuh, laksanakan koordinasi sejak dini dengan Polri khususnya terkait rencana pelibatan pengamanan Pemilu 2014 berdasarkan ketentuan dan kesepakatan bersama, penetapan siapa dimana bertanggung jawab apa, termasuk anggaran, serta pemahaman hukum dan HAM.

Baca juga:  TNI Harus Mampu Merespon dan Segera Beradaptasi Dengan Lingkungan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel