Berita

Danlanud Rembiga Melantik Saka Dirgantara

Dibaca: 27 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di lapangan AWR Rambang Lombok Timur, Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo melantik siswa SMU yang tergabung dalam gerakan pramuka menjadi Pramuka Saka Dirgantara pada hari Minggu (16/5), yang diikuti sebanyak 40 siswa dari SMU se-kota Mataram.

 

Kegiatan ini merupakan program kerja dari dinas operasi dibidang Binpotdirga untuk membina dan mengenalkan minat bakat kedirgantaraan kepada anak-anak usia remaja khususnya para pelajar SMU. Acara diawali dengan pengenalan tentang kedirgantara oleh beberapa anggota Lanud Rembiga dilanjutkan dengan acara Persami (perkemahan sabtu dan minggu) yang diisi latihan baris-berbaris, jurit malam, api unggun dan renungan malam.

 

Dalam amanatnya, Komandan Lanud Rembiga menyampaikan kepada seluruh peserta Persami agar kegiatan ini dijadikan pengalaman yang berharga dan dapat menambah motivasi untuk lebih giat belajar dan berlatih yang nanti dapat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Acara dilanjutkan dengan penyematan bet Saka Dirgantara oleh Komandan Lanud Rembiga dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para peserta Persami.

Baca juga:  Kasau Lantik 165 Perwira TNI AU Di Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel