Berita

Danlanud Rembiga Sambut Presiden RI

Dibaca: 2 Oleh 02 Agu 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana dan rombongan, Sabtu (30/7)di apron Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan pesawat kepresidenan BBJ 001 Turut hadir dalam penyambutan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan adalah Gubernur NTB TGH. M Zainul Majdi, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda NTB Brigjen Pol. Umar Septono, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, Danlanal Mataram Kolonel Mar Djentaju Suprihandoko dan Kabinda Prov. NTB

Rombongan Presiden Joko Widodo tiba di BIL pada pukul 12.55 WITA,kemudian bersama dengan Gubernur NTB dan seluruh SKPD Prov. NTB menuju VIP Room BIL. Rombongan kemudian menuju ke hotel Grand Palace di kota Mataram untuk melaksanakan istirahat sebelum melaksanakan pembukaan MTQ Nasional ke 26 di Islamic Center.

Kedatangan Presiden RI Jokowi ke NTB untuk membuka MTQ Nasional ke 26,yang pada tahun ini Propinsi Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tersebut,dan pelaksanaan MTQ ini berlangsung selam 9 hari,dimulai pada tanggal 30 Juli sampai dengan 7 Agustus 2016. Dalam sambutannya Presiden Jokowi berharap agar momentum MTQ Nasional untuk menyerukan pentingnya membumikan Alqur’an sehingga nilai-nilai yang terkandung didalamnya bisa dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat sehingga dapat mewujudkan berkehidupan berbangsa dan bernegara yang sejuk,sebagai mana kesejukan hati saat membaca Alqur’an.Pelaksanaan pembukaan malam itu dimeriahkan oleh tampilan musisi Bimbo dan tarian kolosal yang dilakukan oleh 500 orang penari. Kemudian setelah membuka MTQ Nasional ke 26 Presiden Jokowi langsung menuju Bandara Internasional Lombok untuk kembali ke Jakarta.

Baca juga:  Tim BPK RI Lakukan Wasrik di Lanud Iwj

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel