Berita

Danlanud Rembiga Turut Serta Gowes Pesona Nusantara

Dibaca: 2 Oleh 10 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc beserta sejumlah anggota Lanud Rembiga penghobi sepeda turut ambil bagian dalam memeriahkan Gowes Pesona Nusantara di Mataram dan Lombok Barat. (8-9/7).

Gowes Pesona Nusantara yang merupakan program dari Kemenpora ini, tak hanya berbicara tentang olahraga, namun sekaligus mengangkat sektor pariwisata terhadap daerah yang disambangi, kemudian yang tak kalah penting adalah kesatuan dan kebersamaan akan timbul dari event ini seraya mempertebal rasa nasionalisme terhadap NKRI dan rasa cinta terhadap Tanah Air.

Pada Gowes Pesona Nusantara di Lombok ini juga dilakukan prosesi sakral penyerahan tanah dan air adat kepada pemerintah. Tanah air yang diambil dari Desa Sasak, Kampung Rambitan dan Kota Tua Ampenan yang nantinya akan disatukan dengan tanah dan air lainnya dari ratusan kota yang disinggahi oleh program Gowes Pesona Nusantara di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Setelah disatukan, tanah air tersebut akan dibangunkan sebuah monumen di Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah dalam perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September mendatang.

Baca juga:  SERTIJAB KADISOPS DAN KADISPERS IWJ

Danlanud Rembiga mendukung penuh kegiatan olahraga seperti ini karena bisa menjadi ajang silaturahmi dan media untuk lebih mengakrabkan semua kalangan masyarakat di Lombok ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel