Berita

Danlanud Rembiga Tutup Paragliding Asian Cup

Dibaca: 7 Oleh 08 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST., selaku Ketua Fasida Provinsi Nusa Tenggara Barat menutup kejuaraan Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) Seri III 2016 dan 1st Paragliding Asian Cup di Bukit Are Guling, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu, (7/8).

Dalam sambutannya Ketua Fasida NTB mengatakan bahwa PGAWC 2016 merupakan kebanggaan dan kesuksesan bersama semua pihak yang telah bahu membahu untuk memajukan olahraga dirgantara dan juga untuk mempromosikan Lombok sebagai destinasi aerotourism dunia..

Lebih lanjut Danlanud Rembiga selaku Ketua Fasida NTB juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan dunia ini, tak lupa juga kepada seluruh peserta dan official yang telah hadir.

Diakhir sambutannya tak lupa Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST selaku Ketua Fasida NTB secara khusus kepada para peserta Paragliding Accuracy World Cup 2016, menyampaikan ucapan selamat, terutama kepada para atlet yang telah meraih prestasi terbaiknya. dan telah mengukir sejarah dalam kancah paralayang dunia.

Baca juga:  Berhasil Meredistribusi Hujan Menristek Tinjau Posko TMC di Lanud Halim

Pada Seri ketiga kejuaraan Paragliding Accuracy World Cup 2016 ini, para Pilot yang mengumpulkan point terkecil dialah juaranya. Aturan dalam Accuracy (Ketepatan mendarat) paralayang ini, seorang Pilot terbang sebanyak 5 kali dimana target Shooting setiap pilot harus meraih point terkecil dan titik lingkaran paling kecil di pad nilai pointnya nol sedangkan diluar itu bisa sepuluh, dan diluar area pad bisa meraih point 1000 selain perorangan, Panitia juga menilai tim terbang secara beregu Untuk Pilot diberikan juara satu, dua dan tiga putra dan putri. Juga beregu..

Keberhasilan atlet paralayang Indonesia dalam kejuaraan dunia Paragliding Accuracy World Cup Seri III, 2016 maupun dalam 1st Paragliding Asian Cup sangat mendominasi dimana pada nomor perorangan putra juara satu diraih oleh Permadi Chandra, juara kedua diraih oleh Aris Afriansyah dan juara ketiga oleh Purnomo Alamsyah dan Darumaka Rajasa

Namun pada nomor perorangan putri Indonesia harus mengakui keunggulan atlet putri dari Negara sahabat dimana pada nomor perorangan putri , juara satu diraih oleh atlit Thailand yaitu Nunnaphat Puchong, juara ke dua diraih oleh atlit dari Czech Republic yaitu Marketa Tomaskova sedangan juara ketiga diraih oleh atlet dari China yakni Aiping Yang.

Baca juga:  Pia Lanud SIM Pengadakan Pengajian Bulanan

Sedangkan diperorangan putri 1st Paragliding Asian Cup Indonesia kembali mendominasi dimana, Juara pertama direbut Ifa Kurniawatiria sedangkan juara kedua diraih oleh Rika Wjayanti dan juara ketiga oleh Nofrica Yanti.

Melalui pelaksanaan kejuaraan Paralayang ini selain untuk menumbuhkan minat kedirgantaraan bagi masyarakat juga untuk mengangkat pariwisata Lombok bahkan menjadikannya salah satu destinasi aerowisata.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel