Berita

Danlanud Rhf Bacakan Amanat Panglima TNI pada Upacara Bendera 17an Bulan Juli 2019

Dibaca: 39 Oleh 17 Jul 2019Juli 18th, 2019Tidak ada komentar
Danlanud Rhf Bacakan Amanat Panglima Tni Pada Upacara Bendera 17an Bulan Juli 2019
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara Bendera 17-an bulan Juli 2019 bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Rabu (17/7).

Dalam upacara tersebut, Danlanud Rhf membacakan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang membahas persatuan dan kesatuan merupakan modal utama Bangsa Indonesia mengingat ke-Bhineka-an yang dimiliki oleh negara Indonesia.

Lebih lanjut, dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan menuntut TNI memiliki personel dan satuan yang adaptif Panglima TNI menghimbau agar seluruh prajurit tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi namun harus dapat mengeksploitasinya demi kemajuan TNI. “TNI tidak lagi dapat bersikap tertutup dari segala perubahan dan kemajuan yang ada, untuk itu setiap komandan satuan bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan anggotanya,” ujarnya.

Panglima TNI juga menghimbau untuk mewaspadai upaya memecah belah, radikalisasi, maupun dampak negative lainnya dari perkembangan lingkungan yang ada, serta tetap meningkatkan kemanggualan dengan rakyat. “Kemanunggalan TNi dengan rakyat adalah urat nadi Sistem Pertahanan Semesta. Sadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat, demi kepentingan rakyat”, tegasnya.

Baca juga:  53 Casis Tamtama Laksanakan Tes Samapta

Pada akhir amanat Panglima TNI juga mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNi untuk mendoakan bagi keselamat rekan-rekan 12 Prajurit TNI Angkatan Darat dan Helikopter MI-17 yang hilang Kontak di Pegunungan Bintang, Papua. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa menyertai setiap langkah dan pengabdian kita demi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tercinta,” tutup Panglima TNI.

Upacara Bulanan yang secara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 tersebut diikuti oleh para kepala dinas, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel