Berita

Danlanud Rhf bersama FKPD Kota Tanjungpinang Meninjau Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019

Oleh 18 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Raja Haji Fisabililllah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang terdiri dari Danrem 033 WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P, Wakapolda Kepri Brigjend Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd., serta Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah. melakukan peninjauan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 ke sejumlah TPS yang berada di beberapa kelurahan di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu (17/4).

Sebelum melakukan peninjauan, para petinggi TNI Polri di Kepulauan Riau tersebut bersma Forkopimda Kota Tanjungpinang melakukan pertemuan di Ruang VIP Gedung Perpustakaan untuk membahas rencana peninjauan ke beberapa TPS di antaranya Kelurahan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Kota, dan Tanjung Unggat.

Peninjauan tersebut dilaksanakan untuk memastkan serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk hadir di TPS danmenggunakan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia. TNI Polri bersama Forkopimda Kota Tanjungpinang menjamin keseluruhan proses dan tahapan Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Dalam rangkaian peninjauan tersebut, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd menyatakan bahwa kondisi TPS di Kota Tanjungpinang dalam keadaan aman, serta selama kegiatan peninjauan berlangsung, tidak didapati hal menonjol. Sementara itu Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen juga mengatakan bahwa TNI AU turut mendukung keamanan pemilu dengan menerjunkan sejumlah pasukan untuk mendukung Polri dalam rangka mengamankan objek vital sebelum, selama, hingga pemilu berakhir.

 

Terkait

Komentar