Berita

Danlanud Rhf Beserta Anggota Hadiri Tabligh Akbar

Dibaca: 17 Oleh 13 Sep 2018Tidak ada komentar
Danlanud Rhf Beserta Anggota Hadiri Tabligh Akbar
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T, M.M. menghadiri acara Tabligh Akbar untuk memperingati  Tahun Baru Islam 1440 H di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Kegiatan yang bertemakan “Pentingnya Meneladani Perjuangan Hijrahnya Rasulullah SAW” yang dihadiri oleh sekitar 3000 orang warga Kota Tanjungpinang tersebut mengundang Syekh Ali Jaber yang merupakan salah satu ulama terkenal di Indonesia.

Acara dimulai dengan persembahan musik Islami oleh Grup Marawis 757, pembacaan Ayat Suci Al Quran serta sambutan Kapolda Kepri, sambutan Gubernur Kepri, dan acara utama yaitu ceramah oleh Syekh Ali Jaber.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Syekh Ali Jaber, serta menghimbau masyarakat untuk saling menjaga silaturahmi dan menjaga kondusivitas daerah Tanjungpinang. Sedangkan Gubernur Kepri Bapak H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sinergitas TNI Polri bersama Pemerintah Provinsi Kepri yang selalau terlibat dalam setiap kegiatan pemerintahan.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Syeikh Ali Jaber. Dalam ceramahnya, Syekh Ali Jaber mengingatkan tentang hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah yang merupakan titik tolak bagi tegaknya nilai-nilai Islam dalam kehidupan nyata. “Hijrah adalah melaksanakan perintah Allah dengan meninggalkan kemalsan dan kedurhakaan kepadaNya dengan meninggalkan segala bentuk kesukaan atau kecintaan kepada kemaksiaan, maka hijrah itu harus kita lakukan sepanjang perjalanan hidup kita sebagai muslim, kesemua ini tentu saja menuntut kesungguhan Jihad”, ujar Syek Ali Jaber dalam ceramahnya. Selain itu beliau juga menegaskan bahwa penegakan nilai-nilai Islam harus berlangsung secara konstitusional melalui undang-undang suatu negara, tak cukup hanya sekedar melalui Jamaah Dakwah yang ada di negeri tersebut. Acara diakhiri dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Khadimul Ummah dan Panti Asuhan Muhammadiyah, serta foto bersama.

Baca juga:  Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Rencong Dan persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kepri, Wakil Gubernur Kepri, anggota DPR RI, Kapolda dan Wakapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kajati Kepri, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Kepala BP Batam, Pjs Walikota Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Danlanudal Tanjungpinang, Danyonmarhanlan IV beserta anggota TNI Polri, dan masyarakat Tanjungpinang.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel