Berita

Danlanud Rhf Gelar Apel Khusus Terkait Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Danlanud RHF Gelar Apel Khusus Terkait Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona
#TNIAU 

TNI AU. Terkait semakin marakknya penularan  Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona di Indonesia, maka Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengambil apel khusus yang digelar di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah dengan dihadiri seluruh Kepala Dinas, Komandan satuan, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah, Senin (16/3).

Kegiatan ini dilaksanakan sejalan dengan dinaikkannya status Virus Corona menjadi Pandemi oleh World Health Organization (WHO) dan perkembangan informasi resmi dari Pemerintah Republik Indonesia, Markas Besar TNI, serta Markas Besar TNI Angkatan Udara untuk menggalakkan sosialisasi dan antisipasi untuk menekan penyebaran Virus Corona di Indonesia.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko dalam kesempatan tersebut menekankan kepada seluruh pasukan untuk menjaga kesehatan dan interaksi dengan orang banyak. “Saya tekankan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan diri, menghindari interaksi dengan orang banyak, hindari kerumunan, hindari kegiatan yang tidak penting untuk mencegah penyebaran virus ini,” tegas Danlanud.

Baca juga:  Keluarga Besar AAU Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Danlanud Rhf juga menghimbau prajuritnya untuk mengurangi aktivitas selama 14 hari ke depan. “Berdasarkan perintah pusat, kita diinstruksikan untuk tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan massa, namun saya mohon kesadaran seluruh anggota untuk menjaga kebugaran dengan berolahraga fisik sehingga kebugaran kita tetap terjaga,” himbaunya.

Selanjutnya Kepala Kesehatan Lanud Raja Haji Fisabilillah Lettu Kes dr. Muslim Taher memberikan sosialisasi tentang cara mencuci tangan dengan benar.

“Mengingat Virus Corona merupakan virus yang dapat menular dengan cepat baik melalui udara dan sentuhan, maka selain melindungi diri dengan menjaga jarak dan menggunakan masker, kita harus mengetahui bagaimana cara mencuci tangan dengan benar,” ujar Kakes Lanud Rhf.

Cara cuci tangan menurut standar WHO dimulai dengan menuang cairan antiseptic ke telapak tengan kemudian usap dan gosok dengan cara memutar, dilanjutkan mengucap kedua punggung tangan, membersihkan sela-sela jari, ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci, menggosok kedua ibu jari secara bergantian, dan menggosok ujung jari ke telapak tangan dengan cara memutar. Mencuci tangan dilakukan selama 20-30 detik dan disarankan menggunakan antiseptic berupa cairan, atau sabun yang dibilas dengan air yang mengalir.

Baca juga:  LANUD SIM MENGENANG PAHLAWAN

Kakes Lanud Rhf juga menyampaikan bahwa kita dilarang memegang hidung, mata dan mulut dan biasakan mencuci tangan dengan sabun atau antiseptic setelah melakukan kegiatan di luar rumah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel