Berita

Danlanud RHF Hadiri Acara Pembukaan MTQ ke-VIII Tahun 2020 Provinsi Kepri

Dibaca: 24 Oleh 21 Sep 2020Tidak ada komentar
Danlanud RHF Hadiri Acara Pembukaan MTQ ke-VIII Tahun 2020 Provinsi Kepri
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri Acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII Tahun 2020 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang digelar di Astaka Gurindam, Tanjungpinang, Sabtu (19/9).

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia menyayikan Lagu Indonesia Raya dan Tarian Persembahan Zapin Melayu, dilanjutkan Defile Kafilah MTQ dan penyerahan Piala Bergilir MTQ Provinsi Kepri, diakhiri dengan Pembacaan Doa.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Provinsi Kepri Dr. H. TS Arif Fadillah, M.Si selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat serta pembatasan tamu undangan yang sebelumnya diwajibkan melakukan Rapid Test. Selanjutnya Ketua Panitia menjelaskan MTQ tersebut diikuti oleh 46 peserta dari seluruh Perwakilan Kafilah Se-Provinsi Kepri, dengan 8 cabang Lomba yaitu Tilawah, Rihlah, Hifzhil, Tafsir, Hadzir, Syarhil, Fahmil, dan Karya Tulis Ilmiah, yang semuanya akan dinilai oleh 15 Desan Juri.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Menteri Agama RI yang telah berkenan menghadiri acara tersebut. Lebih lanjut Gubernur Kepri menjelaskan bahwa MTQ adalah kegiatan keagamaan yang telah membudaya di seluruh Indonesia yang telah dimulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten, hingga Provinsi. Gubernur Kepri juga turut menghimbau kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir untuk selalu waspada dalam menghadapai Pandemi Covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca juga:  Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M. Somin, S. Sos laksanakan Vicon Bersama Komandan Satuan Wilayah Jawa Timur

Di tempat yang sama, Wakil Menteri Agama RI, KH. Zainut Tauhid Sa’adi berharap MTQ Provinsi Kepri dapat berjalan lancar dan  aman sehingga dapat menghasilkan Qori-Qori’ah bertalenta terbaik yang dapat bersaing di tingkat Nasional hingga tingkat Internasional, selain itu acara tersebut juga sebagai silaturahmi antar sesama umat dan bentuk kecintaan setiap muslim kepada Al Qur’an.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Menteri Agama RI, Gubernur Kepri, Ketum LPTQ Pusat, Sekda Kepri, Asintel Kogabwilhan I, Danrem 033/WP, Danlanud RHF, Kapolres Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Plt. Walikota Tanjungpinang, Walikota Batam, Bupati Bintan, Wakil Bupati Linggua, Wakil Bupati Tanjung Balai Karimun, Wakil Bupatin Anambas, Wakil Bupati Natuna, Ketua Dewan Pimpinan MUI Provinsi Kepri, Sekda Kota Tanjungpinang, Kakankemenag Kepri, Ketua PKK Provinsi Kepri, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D.I Lanud RHF, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Korem 033/WP, Ketua Jalasenanstri Korcab Lantamal IV Tanjungpinang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel