Berita

Danlanud Rhf Hadiri Acara Penutupan MTQ ke-VIII Tahun 2020 Provinsi Kepri

Dibaca: 22 Oleh 24 Sep 2020Tidak ada komentar
Danlanud RHF Hadiri Acara Penutupan MTQ ke-VIII Tahun 2020 Provinsi Kepri
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri Acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII Tahun 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang digelar di Astaka Gurindam 12, Tepi Laut, Tanjungpinang, Rabu (23/9).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kepri, pembacaan Kalam Ilahi, laporan ketua panitia. Acara penutupan tersebut dilaksanakan dengan sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan tanpa mengurangi makna dan semangat pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri yang telah dilaksanakan sejak tanggal 19 September hingga 23 September 2020.

Bagi peserta yang mendapatkan juara pertama, kedua dan ketiga, panitia telah menyiapkan piala dan hadiah dana pembinaan untuk meningkatkan semangat dan motivasi kepada para pemenang untuk lebih giat berlatih serta mempersiapkan diri untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau pada MTQ tingkat nasional ke-28 yang akan diselenggarakan di Padang.

Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos., dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta dan juara yang telah menunjukkan kemampuan dan bakatnya dalam menggali ilmu Al Qur’an. “Dengan penyelenggaraan Tilawaril Qur’an ini mudah-mudahan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya masyarakat Kepri,” tutur Gubernur Kepri

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Dan Pengurus Yasarini Cabang 16 Daerah I Lanud Maimun Saleh Menyaksikan Live Streaming Wibinar SMA Pradita Dirgantara.

Lebih lanjut Gubernur Kepri juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik orang tua maupun anak-anak untuk saling motivasi dalam meningkatkan minat baca Al Qur’an sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan. “Semoga kita dapat melewati segala ujian yang dihadapkan serta dinaikkan derajat kita di sisi-Nya,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pelepasan panah oleh Gubernur Kepri serta penurunan bendera MTQ diiringi dengan lagu mars MTQ sebagai simbol penutupan. Gubernur Kepri secara langsung menyerahkan Piala Bergilir MTQ ke-VIII tingkat Provinsi Kepri ke Bupati Karimun yang mendapatkan nilai tertinggi yaitu 153, diikuti dengan Kota Batam dengan nilai 99, dan Kabupaten Lingga dengan nilai 58.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kepri, Ketum LPTQ Pusat, Sekda Kepri, Asintel Kogabwilhan I, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Dandim 0315/BIntan, Plt. Walikota Tanjungpinang, Walikota Batam, Bupati Bintan, Wakil Bupati Lingga, Wakil Bupati Tanjung Balai Karimun, Wakill Bupati Anambas,Wakil Bupati Natuna, Ketua Dewan Pimpimnan MUI Provinsi Kepri, Sekda Kota Tanjungpinang, Kakankemenag Kepri, Ketua PKK Provinsi Kepri, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D.I Lanud Rhf, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Korem 033/WP, Ketua Jalasenastri Korcab Lantamal IV Tanjungpinang.

Baca juga:  ASDEP 1/II POLUGRI Kunjungi Kosek Hanudnas IV

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel