Berita

Danlanud RHF Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2019 dan Pemusnahan Narkotika serta Miras

Danlanud RHF Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2019 dan Pemusnahan Narkotika serta Miras
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 bertempat di Lapangan Tumenggung Abdul Jamal, Kamis (19/12).

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kesiapan personel TNI Polri, Pemerintah Daerah serta Instansi terkait untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah Kepri dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Apel Gelar Pasukan ini sebagai kesiapan kita untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kepulauan Riau dalam menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” tuturnya.

Kapolda juga mengajak serta masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan situasi kondisif wilayah Kepulauan Riau. “Mari kita satukan hati dan pikiran, kita teguhkan komitmen untuk menjaga Kepri, Tanah Melayu ini agar tetap kondusif”, ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda menuturkan bahwa TNI Polri serta instansi terkait akan terus mengantisipasi setiap tindakan dan hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban nasional dengan menempatkan personel TNI Polri di tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, tempat penyelenggaraan kegiatan tahun baru, tempat wisata, bandara, pelabuhan, dan terminal.

Baca juga:  Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Pusdiklathanudnas Surabaya

Acara dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras dan narkoba hasil sitaan Polda Kepri dengan menggunakan alat berat yang disaksikan oleh seluruh FKPD Provinsi Kepulauan Riau. Adapun barang-barang yang musnahkan terdiri dari hasil tembakau dari berbagai jenis dan merek sebanyak 7.983.382 batang, minuman alkohol 1536 botol dan 456 kaleng, narkoba, alat komunikasi serta aksesoris handphone dengan perkiraan nilai total barang sebesar Rp 7.358.772.120,-

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 033/Wira Pratama, Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Asisten Lantamal IV Tanjungpinang, serta seluruh FKPD dan OPD jajaran Provinsi Kepulauan Riau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel