Berita

Danlanud RHF Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Kepulauan Riau

Dibaca: 24 Oleh 21 Sep 2020Tidak ada komentar
Danlanud RHF Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Kepulauan Riau
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Komandan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkada Daerah Provinsi Kepulauan Riau serentak Tahun 2020, bertempat di Lapangan Dewa Ruci Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (17/9).

Dalam pelaksanaan apel tersebut dipimpin oleh Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos yang mengatakan bahwa apel gelar pasukan tersebut merupakan representasi kesiapan seluruh personel TNI Polri dan Pemerintah Daerah yang terlibat dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 di wilayah Kepri. Danrem menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah perwujudan atas tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan rakyat Indonesia untuk menjamin keamanan, ketertiban, kelancaran dalam setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

“Itu semua demi terwujud dan suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak tahun ini. Kepercayaan dari rakyat Indonesia ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” ungkap Danrem 033/WP.

Danrem juga mengingatkan bahwa personel TNI-Polri harus netral di setiap kontestasi Politik. Domain personel TNI-Polri dalam agenda nasional tersebut adalah untuk mengamankan dan mensukseskan Pilkada agar bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga:  Lanud Supadio Gelar Doa Bersama Jelang HUT ke-73 TNI AU

“Kuncinya hanya satu, yaitu masyarakat melihat TNI-Polri dan pemerintah tetap solid. Oleh sebab itu, diperlukan Loyalitas dalam melaksanakan tugas, semoga Tuhan YME selalu melindungi dan memberikan keselamatan bagi kita dalam melaksanakan tugas ini,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Provinsi Kepri, Plt. Walikota Tanjungpinang, Kajati Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Kasrem 033/WP, Danlanudal Tanjungpinang, Danwing Udara I Tanjungpinang, Danpomal Lantamal IV Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Kasatpol PP Tanjungpinang, serta para Kasi Korem 033/WP, para Asisten Lantamal IV Tanjungpinang, para Kadis jajaran Lanud RHF, serta para pejabat utama Polres Tanjungpinang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel