Berita

Danlanud RHF Hadiri Kirab Kota Dalam Rangka Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2022

Dibaca: 93 Oleh 05 Des 2022Tidak ada komentar
Danlanud RHF Hadiri Kirab Kota Dalam Rangka Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2022
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Navigator Arief Budiman., S.T., PSC(J) menghadiri Kirab Kota dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2022 yang dibuka lansung oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P di Alun Alun Kota Tanjungpinang. Sabtu (3/12/2022).

Satu Pleton Pasukan dari Lanud Raja Haji Fisabilillah yang dipimpin oleh Danton Pasukan Letda Lek David Waluyo ikut serta dalam kirab Hari Armada yang start dari Mako Koarmada I Jalan Yos Sudarso Jalan Usman Harun – Jalan Agus Salim – Jalan Hang Tuah – Tepi laut Tanjungpinang (Finish ). Diiringi oleh Tim Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, Pasukan TNI AL, AD, POLRI, Aparat Maritim, Pelajar, Kendaraan tempur (Ranpur) Marinir.

Kirab Armada Kota Tanjungpinang ini dilepas oleh Pangkoarmada I Laksamana Madya TNI Arsyad Abdullah S.,E M.AP di depan Mako Armada I Tanjungpinang di lanjutkan dengan pelaksanaan kirab dengan berjalan kaki sekitar kurang lebih 2,8 Km hingga ke taman tugu sirih tepi laut.

Baca juga:  Kamis Sore Seluruh Anggota Lanud Ats Laksanakan Do'a Bersama

Tampak sepanjang jalan, masyarakat sangat antusias menyaksikan Kirab Hari Armada bahkan tidak hanya itu, di sekitar taman tugu sirih tepi laut juga di padati masyarakat Tanjungpinang untuk menyambut kehadiran Tim Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut yang menjadi bagian dari Kirab Hari Armada.

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P menjelaskan atas nama pemimpin Angkatan Laut, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan sepenuhnya dalam rangka hari kirab se-Indonesia yang dipusatkan di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

“Acara kirab kota ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati hari Armada ke-77 yang di pusatkan di Kota Tanjungpinang. Selain itu besok juga akan ada acara senam sehat yang bermarkas di Ex Mako Lantamal IV. Acara ini juga sekaligus memperkenalkan kehadiran Armada di mana dulu di Jakarta dan saat ini berada di Kota Tanjungpinang serta sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi kepada pejabat di Provinsi Kepri,” ucapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel