Berita

Danlanud RHF Hadiri Pembukaan Festival Samudra Aksara 2019

Dibaca: 15 Oleh 10 Nov 2019November 11th, 2019Tidak ada komentar
Danlanud RHF Hadiri Pembukaan Festival Samudra Aksara 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri acara pembukaan Festival Samudra Aksara yang digelar di Taman Laman Boenda Tanjung Pinang, Jumat (8/11/2019).

Festival Samudra Aksara merupakan perayaan dari sebuah proses kolaborasi dan kerja keras para kolaborator peelaku kreatif di Kota Tanjungpinang bersama Tim IKKON Bekraf untuk berkreasi bersama pelaku kreatif tempatan dengan mengangkat tajuk budaya tradisi di Kota Tanjung Pinang.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjung Pinang, Ratna menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara peserta IKKON Bekraf 2019 dengan pengrajin lokal yang ada di Kota Tanjung Pinang. “Dalam pameran tersebut nantinya para pengarjin lokal dapat menampilkan ragam produk masing-masing seperti fashion, home living, aksesoris, souvenir, serta tarian dan musik,” tuturnya.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa program tersebut membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para perajin dan designers berkreasi bersama untuk membuat berbagai produk. “Melalui kegiatan ini, para peserta dan masyarakat lokal dapat saling belajar, berbagi, berinteraksi, bereksplorasi, dan berkolaborasi sehingga masing-masing pihak yang terlibat mendapat manfaat secara berkelanjutan,” tuturnya.

Baca juga:  Pesawat TNI AU Fasilitasi Pewarta Meliput Angkasa Yudha di Natuna

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur FKPD, kepala OPD, Ketua Dekranasda kota Tanjungpinang, Steering Commite Bekraf, Mentor IKKON Bekraf, para peserta ekonomi kreatif serta tim IKKON Bekraf Republik Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel