Berita

Danlanud RHF Hadiri Pembukaan Pelatihan SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air

Dibaca: 51 Oleh 25 Okt 2019Tidak ada komentar
Danlanud RHF Hadiri Pembukaan Pelatihan SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri Upacara Pembukaan Giat Pelatihan Sar Teknik Pertolongan di Permukaan Air oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) yang dilaksanakan di Pantai Trikora, Kabupaten Bintan, Senin (21/10).

Kegiatan Pelatihan yang bertemakan “Penguatan Peran Masyarakat Pada Penanganan Awal Ketika Terjadi di Perairan Kabupaten Bintan tersebut diikuti oleh 150 orang peserta Pelatihan

Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, S.E., M.M., yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi kerawanan musibah hampir sama di setiap provinsi, sehingga menjadi atensi bagi Basarnas Pusat. “Kepri berada di wilayah perbatasan negara Malaysia dan Singapura serta beberapa tetangga lainnya, serta menjadi tujuan utama wisata, tentu akan banyak wisatawan, ketika terjadi musibah di laut, diperlukan kecepatan dan respon dari Kantor Basarnas Tanjungpinang,” jelasnya

Di sisi lain, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut, menurutnya pelatihan tersebut dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan peserta tentang pertolongan di permukaan air. “Sehingga potensi pencarian dan pertolongan dapat membantu Basarnas dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan secara cepat, tepat, aman, terpadu dan terkoordinasi,” jelasnya.

Baca juga:  TEGAR, IKHLAS, TUNTAS : UNSUR UDARA BAGI PPRC

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktorat Potensi Basarnas Pusat, wakil Bupati Bintan, Kabasarnas Tanjungpinang, Kadishub Provinsi Kepri, Danlanud RHF, Dandim 0315 Bintan, Wadanwing Udara I Tanjungpinang, serta FKPD Jajaran kabupaten Bintan dan peserta latihan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel