Berita

Danlanud RHF Hadiri Penyerahan Bantuan SPP ke SMA, SMK, SLB, dan MA di Provinsi Kepulauan Riau

Dibaca: 23 Oleh 27 Mei 2020Tidak ada komentar
Danlanud RHF Hadiri Penyerahan Bantuan SPP ke SMA, SMK, SLB, dan MA di Provinsi Kepulauan Riau
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri Penyerahan Bantuan Keringanan Pendanaan Penyelenggaraan Pendidikan SMA, SMK, SLB, dan MA se Provinsi Kepulauan Riau oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (26/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan bahwa penyerahan bantuan keringanan biaya pendidikan tersebut dilakukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau.

“Covid-19 menjadi pandemi yang mengancam dunia tidak terkecuali Indonesia setelah ditetapkan oleh WHO pada 11 Maret 2020 dan Indonesia menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional pada 14 Maret 2020, hingga kini berdampak di sejumlah sektor salah satunya pendidikan,” tuturnya.

Berdasarkan SKB 2 Mendagri dan Menkeu, pemberian bantuan sosial SPP tersebut termasuk pada Diktum Ketiga yakni Penyediaan Jaring Pengaman Sosial melalui pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang mengalami penurunan daya beli akibat pandemic Covid-19.

“Untuk itu pemberian bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat sehingga proses pendidikan dapat berjalan lancar di tengah pandemi yang melanda negeri ini,” kata H. Isdianto

Baca juga:  TK Angkasa 2 Lanud Sjamsudin Noor Terima Bantuan dari Bank BRI Cabang Martapura

Lebih lanjut, pihaknya mengajak seluruh jajaran di dunia pendidikan agar bersama memerangi Covid-19 dengan semakin mendisiplinkan diri mengerjakan setiap arahan dan himbauan terkait pencegahan Covid-19. “Mari bersama kita perangi Covid-19 ini, target kita bulan Agustus semua dapat berjalan normal seperti sedia kala,” tambahnya.

Plt. Gubernur Kepri juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Polri yang turut berperan aktif dalam menyalurkan bantuan yang datang dan pihak lainnya yang bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19 ini.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel