Berita

Danlanud Rhf Hadiri Rapat Komite Keamanan Bandara ke-II Tahun 2019 di Bandara Tanjungpinang

Danlanud Rhf Hadiri Rapat Komite Keamanan Bandara Ke-ii Tahun 2019 Di Bandara Rhf Tanjungpinang
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., mengikuti rapat koordinasi tentang Komite Keamanan Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, bertempat di Ruang Rapat Utama Penyengat Gedung Engku Putri Hamidah Bandara Raja Haji Faji Fisabilillah, Kamis (1/8). Rapat ini merupakan rapat ke-II Tahun 2019 yang bertemakan “Waspadai akan Ancaman dari Sektor Internal Bandara.”

Acara diawali dengan sambutan oleh Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah, Bapak Muhammad Syahrir. EGM Angkasa Pura II mengucapkan selamat datang kepada para peserta rapat, dan berharap acara tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dan menghasilkan kesepakatan bersama.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., yang menekankan kepada protokoler setiap instansi agar mensosialisasikan batas check in kepada para penumpang agar tidak terjadi insiden dengan para petugas AVSEC maupun maskapai serta kewaspadaan di Bandara RHF harus ditingkatkan serta sailing memberikan informasi antar instansi, walau saat ini situasi kondisi dinilai aman.

Selanjutnya Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengemukakan bahwa Polres Tanjungpinang telah menindaklanjuti temuan Narkoba di Kargo Bandara yang sudah ditelusuri hingga Jakarta dan Surabaya, serta dapat mengamankan pelaku. Kapolres juga menekankan peningkatan keamanan di Bandara agar sesuai Standar Operasi Prosedur yang ditetapkan.

Turut hadir, Danlanud Rhf, Kapolres Tanjungpinang, Pasops Lanudal Tanjungpinang, Pasops Wing 1 Lanudal Tanjungpinang, Pasiintel Kodim 0315 Bintan, Kapolsek Bandara Rhf, EGM Angkasa Pura II Bandara RHF, para Pejabat Angkasa Pura 2  Bandara Rhf, serta perwakilan maskapai penerbangan Bandara Rhf.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel