Berita

Danlanud RHF Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-75 dan Detik-detik Proklamasi Kemerdakaan Republik Indonesia

Dibaca: 9 Oleh 17 Agu 2020Agustus 24th, 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Komandan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Senin (17/8).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos., M.M., serta dihadiri oleh seluruh FKPD Provinsi Kepulauan Riau. Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung sangat khidmat dan dilaksanakan sangat sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat, peserta upacara dari setiap instansi juga dibatasi sehingga tidak menimbulkan keramaian atau kerumunan.

Adapun Tema HUT RI ke-75 Tahun 2020 kali ini adalah “Indonesia Maju” dengan semboyan “Bangga Buatan Indonesia” yang mana semboyan tersebut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menciontai produk dalam negeri sebagai wujud kebersamaan dalam mewujudkan kesatuan bangsa.

Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos., M.M., dalam amanahnya mengajak seluruh masyarakat Kepualuan Riau untuk bersama-sama mensyukuri Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-75 Tahun ini yang merupakan warisan perjuangan para pahlawan. \

Baca juga:  Danlanud Sambut Presiden RI Kuker Ke Subang Melalui Lanud Atang Sendjaja

“Kita harus senantiasa beryukur, hendaknya momen ini mengingatkan kita semua agar selalu bersyukur karena saat ini kita masih bisa menghirup udara kemerdekaan atas jasa para pahlawan memperjuangan kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut Gubernur Kepri juga mengajak masyarakat untuk terus memerangi Covid-19 di wilayah Kepri, salah satunya beradaptasi dengan tatanan normal baru, yakni dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Covid-19 ini harus kita lawan bersama, karena kita juga tidak mau wabah ini menghentikan pembangunan kita, pembangunan ini harus kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Usai Upacara Pengibaran Bendera, acara dilanjutkan dengan mengikuti Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan dan Upacara Pengibaran Bendera Republik Indonesia secara virtual. Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Riau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel