Berita

Danlanud RHF Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-74 di Batam

Oleh 07 Okt 2019 Oktober 8th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud RHF Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-74 di Batam
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri puncak peringatan HUT  TNI ke-74 di Daratan Engku Putri, Kota Batam. Sabtu, (5/10) dengan tema “TNI Professional Kebanggaan Rakyat,”

Dalam upacara tersebut Danrem 033/WP bertindak sebagai Irup, membacakan naskah sambutan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menjelaskan tentang kebanggannya kepada seluruh Prajurit  TNI dan ASN atas profesionalitas dalam setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan Negara.

Selanjutnya, sebagai alat negara, Panglima TNI mengatakan bahwa tugas TNi tidak terlepas daru perubahan lingkungan strategis yang  berkembang dinamis dan semakin kompleks. “Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak di berbagai bidang, sehingga menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas territorial dan masuk ke berbagai dimensi,” jelasnya.

Panglima TNI juga meminta seluruh Prajurit untuk selalu bahu-membahu dan bersineregi dengan berbagai komponen bangsa lainnya dalam melaksanakan tugas, juga mewaspadai perang siber yang disertai perang informasi. “Walau secara langsung tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Konsep-konsep tersebut mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggerser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai.

Turut hadir sebagai tamu yang terdiri dari Kapolda Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Wakapolda Kepri, Kakanwil Kemhan, Danguskamla Koarmada I, Plt. Gubernur Kepri, Kasrem 033/WP, Para Kasi Korem 033/WP, para Dandim Jajaran Korem 033/WP, Danlanud RHF, Danlanud Hang Nadim, Danstrad 213 Bintan, Dandenpom 1/6 Batam, Walikota Batam, Wakil Walikota Batam, Ka BNN Kepri, Ketua PP Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, FKPD Kepri dan tokoh masyarkat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel