Berita

Danlanud RHF Hadiri Upacara Ziarah Nasional Dalam Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2021

Dibaca: 6 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
Danlanud RHF Hadiri Upacara Ziarah Nasional Dalam Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2021
#TNIAU 

TNI AU. Tanjungpinang. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M. Han menghadiri Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla dan dihadiri oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman, M.Si, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int dan Forkopimda Provinsi Kepri serta tokoh Masyarakat Provinsi Kepri  yang dilaksanakan di Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. Rabu (10/11/2021).

Upacara diawali dengan laporan Komandan upacara kepada Inspektur upacara dan dilanjutkan dengan penghormatan bagi arwah para pahlawan. Kemudian, untuk mengenang Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dibunyikan sirene yang diakhiri dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga dan diikuti dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan, Upacara diakhiri dengan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara, selanjutnya Danlanud RHF bersama Forkopimda Provinsi Kepri melaksanakan tabur bunga.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman Tutup Dua Sekolah

Memaknai Hari Pahlawan Nasional, Danlanud RHF melalui Kapen Lanud RHF Letda Sus Ridho Hidayat, S. Ant mengatakan ″ sesuai tema peringatan hari pahlawan pada tahun 2021 ″Pahlawanku Inspirasiku″ Upacara Ziarah ini diharapkan menumbuhkan Nilai Kepahlawanan kepada kita semua sehingga tidak hanya diingat setiap tanggal 10 November saja namun perlu dikenang dan diwarisi semangat juangnya, nasionalisme dan patriotisme para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI”.

“Momentum ini juga kita jadikan suatu semangat dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini dan perlu kita apresiasi setinggi-tingginya terhadap segenap komponen yang terlibat aktif dalam penanganan Pandemi Covid-19 dengan dedikasi-nyalah dapat kita anggap sebagai Pahlawan untuk Bangsa ini” Ujar Danlanud RHF.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel