BeritaFoto

Danlanud RHF Ikuti Jalan Sehat dan Penanaman 1 Miliar Pohon Kelapa

Dibaca: 2 Oleh 03 Des 2020Tidak ada komentar
Danlanud RHF Ikuti Jalan Sehat dan Penanaman 1 Miliar Pohon Kelapa
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Dalam Rangka mendukung gerakan Menanam 1 Milyar Pohon Buah Kepala se Provinsi Kepulauan Riau, Komandan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengikuti kegiatan Penanaman Pohon Buah Kelapa usai Jalan Sehat Bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (3/12).

Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut dimulai dengan kegiatan Jalan Sehat Bersama dari Jembatan III Pulau Dompak menuju Gedung Kwarda Pramuka Kepulauan dengan jarak tempuh sekitar 2,5 km serta diikuti oleh 30 peserta Jalan Sehat.

Setibanya di titik Finish yaitu Gedung Kwarda Pramuka Kepri, acara dilanjutkan dengan pemberian dasi kacu dan rompi pramuka oleh Ketua Kwarda Pramuka Kepri sekaligus Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Dr. H. TS. Arif Fadillah M.Si. kepada Pjs. Gubernur Kepri Bapak Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin M.Si selaku Ketua Majelis Kwarda Pramuka Kepri, serta penamanam secara simbolis Bibit Pohon Kelapa oleh seluruh peserta dan dilanjutkan pelaksanaan Video Conference oleh Pjs. Gubernur Kepri kepada seluruh anggota Pramuka se-Provinsi Kepri.

Baca juga:  Satprov Mako Korpaskhas Melaksanakan Sweeping

Dalam sambutannya, Pjs. Gubernur Kepri, Bapak. Dr.Drs. Bahtiar Baharuddin, M.Si mengatakan bahwa terdapat banyak lahan di Kepri yang tidak dimanfaktkan secara baik, bahkan dibiarkan tidak terawatt dan hanya ditumbuhi semak belukar, sementara peluang menanam pohon buah kelapa tersebut dapat memberikan dampak peningkatan perekonomian masyarakat serta bisa memberi pemasukan bagi Pendapat Asli Daerah. “Untuk itu, saya mohon dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten maupun  Kota dalam program menanam 1 miliar pohon buah kelapa ini,”tuturnya.

Lebih lanjut, Pjs. Gubernur Kepri menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah dapat mengalokasikan anggaran untuk terealisasinya program tersebut melalui swadaya masyarakat, maupun melibatkan pihak swasta besar dan kecil. “Bisa melibatkan pihak perusahaan swasta atau BUMN dan BUMD yang ada di daeah melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), atau dana desa juga bisa untuk program ini, sebab hasilnya juga akan dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aspotwil Kogabwilhan I Brigjen TNI Rafael, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., Kasrem 033/WP Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., Korwil Binda I Kepri Suko S., Pasiterdim 0315/Bintan Mayor Inf B. Zebua, Danpomal Lantamal IV Letkol Pom Deddy Ari, Kasatpol PP Kepri Drs. Hermat Girsang, S.T., Kadispora Keprir, Drs. Maifrizon, M.Si.

Baca juga:  DANLANUD MEDAN “MENUJU INDONESIA BERSIH”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel