Berita

Danlanud Rhf Ikuti Rapat Komite Keamanan Bandara

By 29 Mar 2019 April 1st, 2019 No Comments
IMG_5374
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, Komite Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, melaksanakan rapat di Gedung Engku Putri Hamidah, Bandara RHF Tanjungpinang, Kamis (28/3).

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat baik militer maupun sipil tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan minimal 4 kali dalam setahun. GM Angkasa Pura II Bandara RHF, Bapak Hotasi Manalu dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, keamanan merupakan tanggung jawab seluruh pihak, dan mengharapkan koordinasi yang baik selama masa Pileg dan Pilres 2019.

Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., dalam sambutannya menekankan agar keamanan di lingkungan Bandara untuk lebih ditingkatkan. Danlanud RHF juga mengingatkan kesiapan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi dan alternative massa Kampanye.

Sementara itu Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan bahwa sampai saat ini suasana Kota Tanjungpinang dalam menyambut Pileg dan Pilpres 2019 masih aman dan kondusif, serta mengantisipasi kedatangan para juru kampanye nasional maupun capres dan cawapres dengan mempersiapkan pola pengamanan maksimal.

Sedangkan Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengatakan bahwa pihaknya akan membantu kegiatan pengaman dengan menyiapkan 140 personil untuk membantu suksesnya Pemilu di wilayah Kota Tanjungpinang.

Acara yang digelar selama kurang lebih 2 jam tersebut dihadiri pula oleh, perwakilan Lanudal Tanjungpinang, Wadanwing 1 Tanjungpinang, Kapolsek Bandara RHF, Otoritas Bandara Wilayah II, serta Perwakilan Maskapai Penerbangan.

Leave a Reply