Berita

Danlanud RHF Kembali Serahkan Bantuan 5.000 APD Untuk Wilayah Kepri

Dibaca: 36 Oleh 28 Apr 2020Tidak ada komentar
Danlanud RHF Kembali Serahkan Bantuan 5.000 APD Untuk Wilayah Kepri
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pemutusan mata rantai wabah Covid-19, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko kembali menyerahkan bantuan total sebanyak 5.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan secara langsung berlokasi di Baseops Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Selasa (28/4).

“Hari ini kita melaksanakan operasi dukungan udara dalam rangka mendukung kegiatan penanggulangan wabah Covid-19 dengan mendistribusikan dan menyerahkan dukungan sebanyak 5.000 APD dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara bernomor ekor A-1318”, tutur Danlanud RHF.

Setelah diturunkan dari pesawat, secara langsung 5.000 APD dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat tersebut langsung diserahterimakan kepada masing-masing Kepala Dinas Kesehatan dengan rincian 1.000 APD untuk Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, 300 APD untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, serta 3.700 APD untuk Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau yang selanjutnya akan didistribusikan ke Kota Batam, Kabupaten Anambas, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Natuna.

Baca juga:  BATALYON 461 PASKHAS MELAKSANAKAN SAMAPTA

“APD ini didistribusikan sesuai dengan surat perintah yang kami terima dari Mabes TNI yang langsung kita serahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Kota dan Kabupaten, semoga dengan kegiatan ini dapat menambah semangat dan motivasi para tenaga medis kita yang berjuang di garda terdepan untuk mendapatkan perlindungan diri dalam rangka menghadapi wabah Covid-19 ini,” jelas Danlanud RHF.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kepala Dinas Provinsi Kepri diwakili oleh Kepada Bidang SDM Dinas Kehatan Provinsi Kepri Mohammad Basri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Rustam, dan Kepala Dinas Kabupaten Bintan dr. Gama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel