Berita

Danlanud RHF Menerima Audiensi Komunitas Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia

Danlanud Rhf Menerima Audiensi Komunitas Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., menerima audiensi 5 Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, yang tergabung dalam forum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), di Ruang Tamu Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Selasa (6/8).

Dalam kesempatan tersebut Ketua GMKI Tanjungpinang Rediston Sirait, kedatangannya bersama 4 orang rekannya bermaksud untuk bersilaturahmi sekaligus berbincang terkait pengambilalihan FIR (Flight Information Region) di wilayah Kepulauan Riau yang saat ini masih dikelola oleh Negara Singapura.

Danlanud RHF menyambut baik kedatangan GMKI, selanjutnya menginformasikan bahwa selaku Prajurit TNI yang berkecimpung di pertahanan negara, berfikir bahwa FIR tidak hanya semata-mata untuk keamanan penerbangan, namun juga menyangkut kedaulatan NKRI. “Sungguhlah ironis apabila pesawat dari negara kita sendiri yang ingin terbang di negara sendiri namun harus ijin negara lain,” ujarnya.

Danlanud RHF melanjutkan bahwa pengambil-alihan FIR saat ini masih dalam proses. “Saat ini Indonesia sudah mempersiapkan salah satu sektor dari FIR tersebut dan kita sudah mampu untuk handle sektor itu,” tutur Danlanud.

Dari informasi yang disampaikan Danlanud RHF, Ketua GMKI Tanjungpinang merasa puas dan sangat mendukung serta mengharapkan peran serta institusi negara khususnya TNI sebagai institusi pertahanan negara untuk tetap menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Dalam kesempatan yang sama Ketua GMKI Tanjungpinang secara simbolis menyerahkan hasil sidang pleno Tahunan yang berisikan tentang agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh GMKI Tanjungpinang selama setahun ke depan. Pengurus GMKI berharap agar Lanud RHF dan GMKI dapat saling bekerja sama dalam mendukung terlaksananya kegiatan masing-masing institusi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel