Berita

Danlanud Rhf Pimpin Apel khusus dan Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M

Dibaca: 27 Oleh 10 Jun 2019Juni 11th, 2019Tidak ada komentar
DSC 2500 1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen,S.T. memimpin apel Khusus kembali cuti Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019M yang bertempat di lapangan apel Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Senin (10/6). Apel khusus dilaksanakan dalam rangka memastikan secara fisik satu persatu para prajurit dan PNS yang baru saja kembali melaksanakan cuti lebaran.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara,  Kasau menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan seluruh pimpinan TNI AU yang beragama Islam di manapun berada. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Perayaan Idul Fitri bagaikan sebuah pedang bermata dua, satu sisi menghasilkan moril yang lebih tinggi untuk bekerja, sisi lainnya adalah kelelahan fisik akibat mudik dan berbagai aktifitas sosial yang padat.

Sesuai perintah Kasau, agar semua panglima dan komandan agar melaksanakan konsolidasi internal dan check and recheck secermat mungkin, sebelum menggerakkan program kegiatan satuan termasuk oeprasi penerbangan. Para personel harus tahu diri dan mempersiapkan diri, sebelum memulai tugas-tugas mendatang. Personel TNI AU bisa menahan diri, menjaga satuan dan keluarga, pegang teguh netralitas TNI. Jangan terprovokasi apalagi memprovokasi dan jangan melibat kan diri dalam Hate speech atau ujaran kebencian dalam kehidupan bermasyarakat dan media sosial, jangan merusak kesucian Idul Fitri dengan ucapan dan perilaku tercela yang dapat mencoreng nama TNI AU. Jadilah pemimpin hebat dengan kesahajaan hidup, profesionalisme yang tangguh dan inspiratif. Jaga dirimu sendiri sebagai sayap tanah air yang perkasa. Selamat bekerja dan berinovasi demi Kemajuan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Apel Kesiapsiagaan Nasional dan Penutupan Latihan KBRN Upaya Preventif untuk Cegah Aksi Terorisme di Wilayah Kalimantan Selatan

Danlanud  juga menyampaikan dan berharap seluruh prajurit dan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah dapat kembali melakukan aktivitas pekerjaan dengan normal, tepat waktu dan sesuai dengan tugas serta fungsinya masing-masing, lebih baik dari sebelumnya. “Mari kita hilangkan kenangan cuti, menjadi lebih baik, dan kembali lagi ke rutinitas sehari-hari sebagai prajurit TNI Angkatan Udara”, pungkas Danlanud.

Dalam apel khusus tersebut hadir, Kadispers Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kadislog Lanud Raja Haji Fisabilillah, para Kasi, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS. Apel khusus berjalan dengan lancar serta dilanjutkan halalbihalal sesama anggota jajaran Lanud Raja Haji Fisabililah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel