Berita

Danlanud RHF Pimpin Apel Luar Biasa Awal Tahun Baru 2020

Oleh 02 Jan 2020 Januari 3rd, 2020 Tidak ada komentar
Danlanud RHF Pimpin Apel Luar Biasa Awal Tahun Baru 2020
#TNIAU 

TNI AU. Mengawali dinas awal tahun baru 2020, seluruh personel Lanud Raja Haji Fisabilillah mengikuti kegiatan apel luar biasa digelar di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kamis (2/1).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko secara langsung memimpin jalannya apel tersebut dengan membacakan sambutan tertulis dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. Dalam sambutannya, Kasau mengucapkan selamat tahun baru 2020 dan mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh prajurit yang telah merealisasikan visi misinya dengan baik.

“Saya begitu bangga dan bahgia bahwa apa yang menjadi visi saya telah dilaksanakan dengan sangat baik, semua jajaran TNI AU telah bekerja dengan sangat keras selama setahun terakhir,” tutur Kasau.

Kasau juga menyampaikan apresiasinya terhadap keluarga besar TNI AU yang sukses mendukung penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 dengan komitmen netralitas dan bersinergi dengan Lembaga lain utuk mengawal keamanan negara. Selanjutnya Kasau juga mengapresiasi keberhasilan program Road to Zero Accident selama tiga tahun berturut-turut.

Baca juga:  87 Personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas Naik Pangkat

Lebih lanjut kasau juga mengatakan bahwa alutsista hasil Revolusi Industri 4.0 telah mengubah proyeksi strategi dan taktik operasi Angkatan Udara seluruh dunia. “Penggunaan robotika, Internet of Things, Big Data, Network Centric Warfare, Combat Cloud, Augmented Reality, 3-D Printing dan sistem siber telah mengubah wajah perang modern, sumber daya manusia TNI AU harus ditingkatkan untuk menguasai teknologi modern tersebut,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kasau memberikan beberapa perintah untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas di Tahun 2020 sebagai berikut :

Pertama, perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian keprajuritan dan pedoman perilaku luhur dalam kehidupan keluarga, organisasi dan sosial kemasyarakatan.

Kedua, perkuat tekad dan semangat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit,dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari.

Ketiga, jadilah prajurit yang professional, militan, dan inovatif untuk meningkatkan kualitas kemampuan dalam bekerja mengoptimalkan capaian hasil kerja satuan, serta menemukan solusi-solusi baru untuk menghadapi setiap tantangan penugasan.

Keempat, pegah teguh jati diri prajurit TNI sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional, dan prajurit professional yang terdidik dan terlatih dengan baik serta mengabdi untuk kepentingan rakyat berdasarkan kebijakan politik negara yang menganut demokrasi Pancasila.

Baca juga:  SMK Angkasa Kota Tasikmalaya Juara Pencak Silat Walikota Cup VIII

Kelima, patuhi disiplin, peraturan dan hukum serta jangan pernah membuat pelanggaran sekecil apa pun yang bisa mencederai nama baik organisasi dan melukai hati rakyat.

Keenam, jadikan budaya keselamatan terbang dan kerja sebagai kebutuhan diri dan organisasi yang tidak tergantikan, serta ciptakan inovasi menarik untuk memotivasi zero accident

Ketujuh, jadilah pelopor dalam menjaga soliditas dan sinergisme TNI dan Polri, aparatur sipil negara, dan komponen bangsa lainnya, demi terciptanya harmoni dan peri-kehidupan kepangsaan, serta dalam rangka menjamin kesuksesan program pembangunan nasional.

Dengan perintah-perintah tersebut Kasau berharap pada tahun 2020 TNI AU menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Jadilah Sayap Tanah Air Yang Perkasa”, tegas Kasau mengakhiri sambutannya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel