Berita

Danlanud RHF Pimpin Peringatan HUT Ke-59 Wanita Angkatan Udara

Dibaca: 12 Oleh 15 Agu 2022Tidak ada komentar
Danlanud RHF Pimpin Peringatan HUT Ke-59 Wanita Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M.Han memimpin Apel Peringatan HUT ke-59 Wanita Angkatan Udara yang bertemakan “Dilandasi semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati, Wara siap mendukung tugas TNI Angkatan Udara mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” di Lapangan Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah. Jum’at (12/8/2022).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud RHF mengucapkan “Selamat Ulang Tahun” kepada segenap Wanita Angkatan Udara, dimana pun berada dan bertugas.

Keterlibatan Wanita Angkatan Udara (Wara) sudah 59 tahun dimulai sejak tahun 1963 hingga tahun 2022 dalam berbagai penugasan di berbagai misi operasi militer perang dan juga selain perang.

Saat ini Wara berjumlah lebih dari 2000 personel dari pangkat Sersan Dua hingga Marsekal Muda, di semua lini penugasan hingga tampil di kancah internasional sebagai pasukan penjaga perdamaian.

Kesuksesan tersebut bukti Wara adalah Srikandi bangsa yang bertekad kuat dan pemberani, sehingga menempatkan Wara sejajar dengan para wanita hebat dari Angkatan Udara negara lain.

Baca juga:  Komandan Detasemen Hanud 472 Kopasgat Serahkan Mesin Potong Rumput

Selaras dengan moto Wanita Angkatan Udara, yaitu “Kanya Bhakti Sakti Sejati” yang berarti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya untuk melindungi segenap bangsa, kedaulatan tanah air dan Angkasa Indonesia.

“Semboyan yang mulia tersebut sangat tepat untuk digunakan sebagai landasan dalam mendukung TNI Angkatan Udara menjadi angkatan udara yang disegani di kawasan”. Tutur Kasau

“Jadilah prajurit sejati, yang tangguh dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, dengan tetap mempertahankan jati diri wanita Indonesia
yang luwes, terhormat dan beretika.” Pesan Kasau dalam amanatnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel