Berita

Danlanud RHF Pimpin Sidang Pantukhirda Tamtama PK Gelombang I Tahun 2020

Dibaca: 253 Oleh 04 Sep 2020Tidak ada komentar
Danlanud RHF Pimpin Sidang Pantukhirda Tamtama PK Gelombang I Tahun 2020
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko memimpin langsung Sidang pantia Pentuan Hasil Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Siswa Tamtama Prajurit Karir Panitia Daerah Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kamis (3/9/2020) di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Dalam sidang tersebut, para calon siswa dilihat secara seksama dari keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya meliputi seleksi administrasi, seleksi Kesehatan, kesamptaan jasmani, mental idoelogi serta psikologi calon siswa yang telah lolos hingga tahap akhir.

Dari total sebanyak 81 calon siswa yang mendaftar, 37 orang yang melakukan daftar ulang dan mengikuti rangkaian kegiatan seleksi, hanya 2 orang yang memenuhi syarat sampai tahap akhir yang akan diberangkatkan untuk seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo untuk menjalani tahap seleksi yang sama. Bagi mereka yang lulus akan langsung menjalani pendidikan selama lima bulan di Lanud Adi Soemarmo Solo dan dilantik dengan pangkat Prajurit Dua).

Dalam sambutannya, Danlanud RHF menjelaskan  bahwa panitia seleksi memiliki tanggung jawab yang berat karena merupakan suatu amanah dan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada TNI AU selaku institusi, dan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Tanggung jawab kepada TNI AU hakikatnya adalah bagaimana upaya kita mendapatkan prajurit yang benar-benar memenuhi kriteria yang telah ditentukan sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI, sedang tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa adalah berkaitan dengan kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam memberikan penilaian kepada calon prajurit,” tuturnya.

Baca juga:  Kemhan Sosialisasi Kelaikan Udara Militer di Lanud Sultan Hasanuddin

Dengan penyaringan casis Tamtama tersebut diharapkan dapat menghasilkan prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang berkualitas serta dapat diandalkan dalam melaksanakan tugas-tugas TNI AU di masa yang akan datang.

Turut hadir para penguji sidang tersebut diantaranya Kepala Dinas Personel, Komandan Satuan Polisi Militer, Kepala Seksi Pembinaan Jasmani, Kepala Urusan Intelijen Udara, Kepala Kesehatan, Kepala Seksi Pembinaan Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel