Berita

Danlanud RHF Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Hang Nadim Batam

Oleh 29 Jul 2019 Juli 30th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Rhf Sambut Kedatangan Panglima Tni Di Bandara Hang Nadim Batam
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertempat di VIP Room Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (27/7).

Kedatangan Panglima bersama Kapolri dalam rangka meninjau Pulau Nipah, Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau. Panglim TNI dan Kapolri ingin melihat secara langsung para Prajurit TNI yang sedang bertugas di Pulau NIpah yang merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Singapura.

Sebelum berangkat ke Pulau Nipah, Panglima TNI berkesempatan meninjau Lanud Hang Nadim Batam yang disambut oleh Komandan Lanud Batam, Letkol Pnb Urip Widodo, serta melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dan Foto Bersama.

Acara dilanjutkan dengan keberangkatan ke Pulau Nipah dengan menggunakan  Helikopter VIP Super Puma dan Helikopter EC 725 Caracal. Setibanya di Pulau Nipah, Panglima memeriksa keadaan pasukan , memberikan pengarahan kepada pasukan, meninjau ruangan Radar Posal Nipah, serta memberikan sembako kepada prajurit. Panglima TNI dan Kapolri juga berkesempatan berfoto bersama.

Panglima TNI dan Kapolri melanjutkan kegiatannya dengan kunjungan ke Mako Polda Kepri. Pada pengarahannya kepada seluruh gabungan Prajurit TNI dan Polri, Panglima mengatakan bahwa Kepri merupakan provinsi yang aman dalam perhelatan Pesta Demokrasi lalu, hal tersebut bukti dari sinerginya antara TNI dan Polri dalam melaksanakan kegiatan sehingga tercipta situasi yang kondusif.

Hadir pada kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Mabes TNI, Para Pejabat Utama Mabes Polri, Pangkoarmada I, Pangkoopsau I, Pangdam I Bukit Barisan, Dankormar, Danrem 033/WP, Kapolda Kepri, Kababek TNI, Koorsmin Panglima TNI, Para Pejabat Utama Lantamal IV para Pejabat Utama Korem 033/WP, Danlanud RHF, Danlanud Hang Nadim, Kapoltabes Batam, Danlanal Batam, Danlanal Dabo Singkep, Danlanal TBK, Danyonif 10/SBY, Dandim 0315, Danyon Raider Khusus 136, serta Dansatrad 213 Bintan.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel