Berita

Danlanud RHF Sambut Kunjungan Panglima TNI Di Tanjungpinang

Dibaca: 75 Oleh 05 Agu 2022Tidak ada komentar
Danlanud RHF Sambut Kunjungan Panglima TNI Di Tanjungpinang
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Dalam rangka kunjungannya di Tanjungpinang Kepulauan Riau. Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., P.hd beserta ibuk Ny. Hetty Andika Perkasa disambut oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M.Han di Bandara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang. Kamis (4/8/2022).

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan menggunakan pesawat CN 295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim PK yang disambut lansung dengan Pengalungan Bunga, Tarian Sekapur Sirih dan Tradisi Tepuk Tepung Tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanjungpinang sebagai simbol selamat datang dan doa selamat terhadap tamu kehormatan yang datang ke Kepri.

Panglima TNI beserta rombongan selanjutnya meninjau pembangunan rumah susun dan sarana prasarana Markas Kogabwilhan I didampingi Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla., Panglima TNI mengatakan gedung Makogabwilhan I sangatlah strategis sehingga dapat memantau secara langsung wilayah Tanjungpinang baik didarat serta diperairan, diharapkan dapat segera ditempati dan diselesaikan hal-hal yang diperlukan baik dari Pergeseran Personil, Sarana dan Prasarana.

Baca juga:  Ketua IKKT PWA Ranting 02 Kosekhanudnas I Silahturahmi dengan Para Pengurus

Sebelum kedatangannya di Kota Tanjungpinang, Panglima TNI meninjau lansung latihan serbuan operasi Amphibi pasukan Marinir dan Searching Target oleh 2 Pesawat F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dalam rangka latihan Super Garuda Shield Tahun 2022 di pusat Latihan Tempur Marinir Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Pukul 18.25 WIB Panglima TNI dan rombongan tiba di Bandara RHF Tanjungpinang untuk melanjutkan kunjungannya ke Kota Batam, dalam kesempatannya Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., P.hd terkesan terhadap kuliner yang terdapat di Tanjungpinang.

“Kuliner di Tanjungpinang memiliki rasa yang kuat, artinya mempunyai ciri khas yang sangat unik dan berkesan bagi saya, itu kenapa Bapak Gubernur mengatakan kepada saya kunjungan pariwisata di kepri ini terbesar kedua setelah Bali sebelum adanya pandemi covid, saya tidak kaget karena memang dari makanannya sangat kuat sehingga turis ingin kembali dan saya pun juga ingin kembali”. Ungkap Panglima TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel