Berita

Danlanud RHF Sambut Rombongan Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Danlanud RHF Sambut Rombongan Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI di Lanud Raja Haji Fisabilillah
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., menerima kunjungan Direktur Evaluasi dan Pengembangan Sesko TNI beserta Rombongan Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI Dikreg XLVI sebanyak 29 orang yang terdiri dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, dan Polri di Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Senin (19/8).

Danlanud RHF dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Direvbang Sesko TNI beserta rombongan Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI yang telah memilih Lanud Raja Haji Fisabilillah sebagai salah satu tujuan kunjungan dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN). “Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat dikunjungi oleh Bapak Direvbang Sesko TNI beserta rombongan Pasis, semoga melalui kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri ini dapat bermanfaat bagi para Pasis Sesko TNI pada khususnya dan kita semua pada umumnya, sehingga dapat memperoleh berbagi ilmu dan wawasan yang sangat berharga,” ujar Danlanud RHF.

Sementara itu, Direktur Evaluasi dan Pengembangan Sesko TNI, Marsekal Pertama TNI Anwar Kasim mengucapkan terima kasih atas kesediaan danlanud RHF untuk menerima kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI. Menurutnya kegiatan KKDN mempunyai peran penting dalam membangun perspektif Pasis agar mampu menyusun konsep pengembangan pemikiran dan pertahanan negara untuk pemerintah daerah, dan sumbangan pemikiran pembinaan kemampuan pertahanan wilayah untuk wilayah terkait beserta jajaran. “Kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi secara langsung dari teori yang telah diterima oleh Pasis di mana dihadapkan dengan kondisi nyata,” tutur Direvbang Sesko TNI.

Acara dilanjutkan dengan paparan tentang Lanud Raja Haji Fisabilillah oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah, Mayor Lek Agus Budi Purwoko, paparan tentang Satuan Radar 213 Bintan oleh Komandan Satrad 213 Bintan Mayor Lek Hari Eka Nugraha, dan AirNav Tanjungpinang oleh Manager Operasi Airnav Bapak Ucis, dilanjutkan sesi tanya jawab oleh para Pasis dengan pemberi paparan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama di depan Mako Lanud RHF. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Evaluasi dan Pengembangan Sesko TNI, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Komandan Satrad 213 Bintan, Para Perwira Penuntun Sesko TNI, Para Kepala Dinas jajaran Lanud Raja Haji Fisabilillah,  General Manager AirNav, Manager Operasi AirNav, serta para Pasis Sesko TNI Dikreg XLVI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel