Berita

Danlanud RHF  Sosialisasikan  SMA Pradita Dirgantara  Kepada Pelajar Kepri

Dibaca: 60 Oleh 12 Jan 2018Januari 15th, 2018Tidak ada komentar
Danlanud RHF  Sosialisasikan  SMA Pradita Dirgantara  Kepada Pelajar Kepri
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud (Danlanud) Raja  Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan. S.T. didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D-I  Lanud Raja Haji Fisabilillah, Sekaligus Ketua Yasarini Pengrus Cabang Lanud Raja Haji Fisabililah   Ny. Eggy Dadan Gunawan, melaksanakan sosialisasi Sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara di depan para siswa-siwa terbaik Sekolah Menengah Pertama  se-Kota Batam, kepala sekolah serta para wali murid.  Acara Sosialisasi dilaksanakan di gedung Walokota Batam dan dihadiri langsung oleh Walikota Batam Muhmmad Rudi S.E., M.M.beserta Kadisdik kota Batam Muslim Bidin, Jumat (12/01).

Danlanud Raja Haji  Fisabilillah  menjelaskan bahwa Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara hadir sebagai sekolah unggulan yang akan mencetak generasi bangsa yang berkarakter kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

 SMA Pradita Dirgantara berada di bawah Naungan Yayasan Adhya Garini dan dibangun di Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah (tepatnya di depan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo)  dan akan membuka penerimaan siswa perdana Tahun Ajaran 2018/2019  mendatang.   Kurikulum SMA Pradita Dirgantara mengacu pada kurikulum Nasional dan Internasional dan bekerja sama dengan Habibi Center dan  Universitas Surakarta (Solo) Jawa Tengah.

Baca juga:  Perwira Lanud Supadio Gowes Di Hari Libur

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud RHF Ny. Eggy Dadan Gunawan menyampaikan sekilas tentang Yayasan Ardhya Garini yang berada dalam naungan TNI Angkatan Udara serta  sarana dan prasarana yang ada di Sekolah Pradita Dirgantara.   “Sekolah tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang pendidikan seperti sarana olahraga, perpustakaan, laboratorium sains dan bahasa, rumah-rumah ibadah, serta asrama.

Pengenalan kurikulum dijelaskan oleh DR. Eng. Herman Saputra (Dosen Uiversitas Surakarta). “Kurikulum SMA Pradita Dirgantara mengacu pada kurikulum pendidikan nasional dan internasional dengan mengedepankan pendidikan karakter bernafaskan kebangsaan dengan sentuhan pengetahuan kedirgantaraan. Lulusannya nanti diharapkan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing”.

Untuk persyaratan penerimaan siswa Pradita Dirgantara dijelaskan oleh Kepala Dinas Personel Lanud RHF  Mayor Delly Yudhatama.  Dijelaskan  bahwa   pendaftaran akan dibuka mulai Januari hingga pertengahan Februari 2018.

Para calon siswa bisa mendaftar secara online di website http://sma.praditadirgantara.sch.id, untuk mengisi formulir yang telah disediakan. Nantinya, setelah diverifikasi para calon akan mengikuti serangkaian tes seleksi penerimaan. Paratan bagi calon siswa diantaranya adalah, pelajar SMP/MTS, WNI dengan nilai rapor semester I sampai dengan V minimal 90 untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.*

Baca juga:  Seskoau Luluskan 302 orang Perwira Negara Sahabat

Hadir pada sosialisasi tersebut. Kadishub kota Batam, Inspektorat Kota. Pengurus Yasarini Pengurus cabang Lanud RHF.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel