Berita

Danlanud RHF Turut Melepas Peserta Tour De Bintan 2019

WhatsApp_Image_2019-03-30_at_11.29.21_AM_1_
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Sekitar 1200 peserta dari 48 negara mengikuti kompetisi sepeda Tour De Bintan yang diadakan tiap tahun 2019 di Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (30/3). Kompetisi bergengsi tersebut juga merupakan tahun ketiga berturut-turut sebagai ajang kualifikasi Dunia Gran Fondo Uci yang akan berlangsung di Poznan, Polandia, pada bulan September 2019 nanti.

Perlombaan sempat tertunda sehingga 30 menit dikarenakan hujan, namun para peserta seperti tak peduli dengan kondisi cuaca tersebut. Beberapa peserta tampak berkali-kali mengecek sepedanya, kemudain mencobanya di sekitar panggung utama. Mereka seperti tidak sabar untuk segera bertanding. Pada pukul 08.20, sebelum hujan belum sepenuhnya reda, lomba akhirnya dimulai. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., bersama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Wan Rudi Iskandar berkesempatan mengibarkan bendera start, tanda lomba tersebut dimulai.

Terkait kesiapan di lapangan, Wan Rudi mengatakan bahwa pihaknya telah mengantisipasi bersama rekan-rekan di lapangan guna mengantispasi jalan licin dan berlubang, dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Perumahan dan Pemukiman Bintan untuk melakukan pengecekan jalur lintas balap sepeda.

Event Tour De Bintan 2019 memberikan tujuh pilihan lomba balap sepeda dari semua tingkatan, kompetisi atau non-kompetisi. Dari tujuh pilihan tersebut, dua diantaranya untuk kualifikasi kejuaraan dunia 2019 di Polandia, yaki kategori Individual Time Trial yang berjarak 17 kilometrer, dan Kategori Gran Fondo Classic yang berjarak 144 Kilometer. Melalui sejumlah event bertaraf internasional tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kunjungan pariwisata ke Bintan

WhatsApp_Image_2019-03-30_at_11.29.23_AM_1_

Leave a Reply