Berita

Danlanud Roesmin Nurjadin Irup Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau

Dibaca: 20 Oleh 05 Okt 2018Oktober 8th, 2018Tidak ada komentar
Danlanud Roesmin Nurjadin Irup Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT TNI ke-73 Provinsi Riau. Dalam upacara yang dilaksanakan di Main Apron Base Ops Lanud Rsn, Jumat (5/10).

Panglima TNI Marsekah Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Roesmin Nurjadin menyampaikan bahwa  “TNI telah mengerahkan personil dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.Marilah kita memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar meringankan  beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Montong, demikian juga saudara kita di Lombok.”

 Ditambahkan Panglima TNI, agar seluruh warga yang tengah menghadapi musibah diberikan ketabahan dalam upaya pemulihan kondisi kembali seperti sediakala.

 “TNI bersama-sama berbabagi komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu, berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita tersebut,” kata Panglima.

Panglima TNI juga menegaskan, selain menghadapi kompleksitas tantangan ke depan, seluruh prajurit juga menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca juga:  Ketahanan Pangan Satbravo 90 Paskhas

 “TNI sebagai satuan yang siaga di masa damai, harus membantu pemerintah dalam mnanggulangi bencana yang terjadi di berbagai daerah,” tegasnya.

Sepanjang tahun 2018, Pangima TNI mencatat TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah, seperti kejadian luar biasa gizi buruk di Asmat-Papua, letusan Gunung Agung di Bali, kebakaran hutan di kalimantan dan Sumatera, gempa bumi di Lombok dan terakhir di Sulawesi Tengah.

Hadir dalam upacara Plt Gubernur Wan Thamrin Hasyim, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko P, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman, Danlanal Dumai Kolonel (L) Yose Aldino beserta undangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel