Berita

Danlanud Roesmin Nurjadin: “Kami akan selalu siap mendukung Satgas Karhutla”

Dibaca: 10 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Kami, Lanud Roesmin Nurjadin, akan selalu siap sedia untuk membantu dan mendukung Satgas dalam melaksanakan tugasnya guna mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di provinsi Riau”, demikian disampaikan Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi pada saat Rapat Koordinasi Karhutla yang berlangsung di Posko Karhutla Lanud Rsn, Kamis (21/4).

Dalam rapat yang dihadiri Tim Monitoring dan Evaluasi Kemenkopolhukam yang diketuai oleh Brigjen Pol Drs. Wakin Mardiwiyono ini, seluruh jajaran Satgas memberikan penjelasan mengenai hal-hal apa saja yang sudah dan akan dilaksanakan guna mengatasi Karhutla, termasuk Satgas Udara yang dipimpin langsung oleh Danlanud Rsn.

Danlanud juga menjelaskan bahwa pesawat-pesawat yang ada di Lanud Rsn pun akan siap bergerak untuk melaksanakan pemantauan apabila terdapat informasi mengenai hotspot, dan itu selalu dilakukan setiap hari bersamaan dengan pelaksanaan latihan rutin.

“Mari kita bersama-sama, seluruh elemen masyarakat di provinsi Riau untuk dapat terus bekerja sama guna mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), sehingga kejadian seperti tahun lalu tak berulang”, himbau Danlanud.

Baca juga:  Jabatan Danskadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Diserahterimakan

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten I Prov. Riau, Kapolda Riau, Kasrem 031/WB, Kalaksa BPBD, Ka BMKG Pekanbaru, Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan, BKSDA dan seluruh unsur terkait.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel