Berita

Danlanud Roesmin Nurjadin Tutup Latma “Vector Balance Iron”

Dibaca: 15 Oleh 08 Mar 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Setelah berlangsung selama dua pekan, Latihan Bersama (Latma) JCET “Vector Balance Iron” antara TNI AU dan USSOCPAC secara resmi ditutup oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi melalui upacara penutupan yang berlangsung di Lapangan Yonko 462 Paskhas, Senin (7/3).

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya sebab latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman dikarenakan adanya kerja keras, profesionalisme dan komitmen yang kuat dari seluruh pesertanya.

“Saya berharap interaksi yang telah ada dan terjalin dengan baik diantara seluruh peserta akan terus tumbuh di masa depan sehingga membentuk persahabatan yang semakin kuat diantara kita”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Atase Udara AS Colonel Kirt L. Stallings menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi atas seluruh upaya dan kerja sama yang diberikan sehingga seluruh rangkaian kegiatan Latma dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Semoga ke depannya kita dapat melaksanakan latihan seperti ini kembali dengan lebih baik, sehingga tak hanya persahabatan kita yang semakin erat, namun juga interoperabilitas dan kemampuan prajurit TNI AU dan USSOCPAC akan semakin meningkat”, harapnya.

Baca juga:  Safari Bintal di Lanud Adisutjipto

Latihan yang berlangsung sejak tanggal 22 Maret ini sendiri melibatkan prajurit Paskhasau dan “Green Berets”, dan berisi berbagai materi latihan seperti latihan menembak, survival, taktik dan strategi bertempur serta terjun statis dengan lokasi latihan di sekitar wilayah Lanud Rsn serta Air Weapon Range (AWR) Siabu, Kampar. Sebagai penutup latihan dilaksanakan latihan penanggulangan terorisme hingga pembebasan sandera yang berlokasi di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar Riau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel