Berita

Danlanud Rsn Ajak Pelajar SMA/SMK Berimajinasi dan Kreatif

Oleh 11 Sep 2019 September 12th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Ajak Pelajar SMA/SMK Berimajinasi dan Kreatif
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., ajak para pelajar SMA/SMK untuk berimajinasi dan kreatif dalam rangkaian kegiatan peringatan ke-74 HUT TNI tahun 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (11/9/2019).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny I Moningka dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Letkol Pnb Dedy Supriyanto,S.E. mengatakan, bahwa kami mengajak pelajar SMA/SMK untuk mencurahkan ide dan imajinasinya dalam lomba lukis ini, hal ini sebagai wujud implementasi siswa-siswi untuk bereksplorasi terhadap  tema dan kreatif, sekaligus dapat menjalin komunikasi dan silaturrahmi yang sehat dan harmonis diantara para siswa-siswi itu sendiri.

“Kita yakin dengan karya lukis ini akan melahirkan insan-insan seni dan berbudaya sehingga hasil lukisan nantinya akan dapat menjadi motivasi bagi generasi-generasi milenial sebagai masa depan bangsa,” ujar Danlanud.

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny mengajak, tuangkanlah imajinasi dan ide kalian semuanya, agar lukisan tersebut memiliki makna tersendiri bagi kita semuanya, kita berharap semoga lukisan tersebut akan menjadi pajangan yang membangkitkan semangat tersendiri bagi kita.

Marsma TNI Ronny mengatakan, bahwa bagi siswa-siswi yang mendapat juara I akan diundang dan ikut serta dalam lomba lukis tingkat pusat di Pusat Sejarah Mabes TNI Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019.

Menurut laporan Letkol Kes Novita Sinaga sebagai koordinator lomba lukis mengatakan, bahwa ada 13 SMA dan SMK yang ikut dalam lomba lukis dengan jumlah total  26 siswa-siswi, mereka semuanya mengikuti dengan serius dan penuh  semangat, mereka mengeluarkan ide-ide cemerlang untuk menperoleh lukisan yang menarik.

“Dari hasil penilaian dewan juri semua lukisan bagus-bagus, namun ada 3 siswa-siswi yang berhak memenangkanya yaitu, juara I Zelina Fahrani SMKN 4 dengan nilai 840, juara II Karina Theresia dari SMA Santa Maria dengan nilai 800, sedangkan Lulu Kristianto menduduki peringkat ke III dari SMA Al-Ittihad dengan nilai 780. Kepada para pemenang diberikan, Tropi, Piagam dan Dana Pembinaan dan semua peserta lomba dan guru pendamping diapresiasi juga dengan piagam penghargaan, sedangkan bagi yang Juara I atas nama, Zelina Fahrani dari SMKN 4 berhak mengikuti lomba di Pusjarah TNI Jakarta,” kata Novita.

Hadir menyaksikan para pejabat Lanud Rsn ,Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy, Dansatpom Letko Pom I Nyoman Swardita, Kaintel Letkol Sus  Ali Isnen Pasaribu, dan pejabat lainya sedangkan sebagai dewan juri Yulianto dari seniman lukis Provinsi , Efandi dari Riau Pos, Mayor Adm DR. Barus  Pemilik Museum Uang, orangtua peserta lomba serta para guru pendamping siswa-siswi perwakilan tiap sekolah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel