Berita

Danlanud Rsn Ajak Prajurit Syukuran dan Doa Bersama

Dibaca: 26 Oleh 30 Jul 2019Tidak ada komentar
Danlanud Rsn Ajak Prajurit Syukuran Dan Doa Bersama
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengajak prajurit melaksanakan syukuran dan doa bersama atas prestasi dan keberhasilan pada latihan Angkasa Yudha 2019 dan keberangakatan Latma “Elang” Thainesia, di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (29/7/19).

Danlanud Rsn Marsma Ronny Moningka mengatakan, bahwa syukuran dan doa bersama tujuannya sebagai implementasi atas keberhasilan Latihan Angkasa Yudha tahun 2019 dari tanggal 7 s.d 24 Juli 2019 di desa Pandanwangi, Kecamatan Tampeh, Lumajang, Jawa Timur. Latihan Angkasa Yudha adalah latihan puncak TNI Angkatan Udara, dimana sebagian prajurit mampu memperlihatkan profesionalnya khususnya para penerbang dalam mengoperasikan pesawat tempur.

“Dan kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena telah diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam latihan tersebut, sehingga semua rangkaian kegiatan (Ayu’19) dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Danlanud.

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny I. Moningka  juga menyampaikan bahwa besok, 5 pesawat tempur F-16, 2 Hercules dan 80 personel dari Skadron Udara 16 Lanud Rsn akan menuju Thailand atau negara Gajah Putih dalam rangka latihan bersama yang diberi nama “Latma Elang Thainesia”.

Baca juga:  Warga Makodikau Bersepeda Santai

“Bahwa latihan ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik yang telah terjalin, serta meningkatkan kapabilitas serta profesionalisme dari pada personel yang terlibat dalam latihan yang berkaitan dengan taktik dan teknik dalam operasi udara,” kata Danlanud.

Selanjutnya Danlanud RSN mengajak, untuk berdoa agar diberikan keselamatan, kemudahan dan kelancaran  keberangkan dalam melaksanakan tugas negara yang mulia ini.

Pada Syukuran dan doa bersama dipimpin oleh al-Ustadz Dasar dari Islam, Pendeta Tommy Paath, S.Th., dari umat Nasrani sedangkan dari Hindhu dipimpin oleh Pinandita I Wayan Sutama.

Dalam acara Syukuran dan Doa bersama, nampak hadir Paban 3 Lat. Sops Mabesau Kolonel Pnb Danang Seryabudi, para Kadis, Komandan Satuan, para Penerbang dan pelaku lainya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel