Berita

Danlanud Rsn Ajak Rumkit dr.Sukirman Sosialisasikan Virus Corona

Danlanud Rsn Ajak Rumkit dr.Sukirman Sosialisasikan Virus Corona
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., ajak Rumah Sakit dr. Sukirman Lanud Rsn untuk mensosialisasikan tentang pencegahan wabah virus corona Cavid-19 kepada personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas.

Sosialisasi pertama dilaksanakan pada tanggal Selasa,10 Maret 2020 tempat di Yonko 462 Paskhas, sedangkan di Lanud Roesmin Nurjadin dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Maret 2020 tempat di halaman Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin.

Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa penyebaran virus corona-covid 19 yang telah menimbulkan kecemasan dan kegelisahan, sebagai keluarga besar TNI AU seharusnya kecemasan dan kegelisan tidak perlu dilakukan,  terpenting adalah bagaimana memahami cara melakukan pencegahan virus tersebut.

“Dengan memperdayakan R.S.dr.Sukirman dalam mensosialisasikan cara pencegahan wabah virus tersebut, dengan harapan semoga sosialisasi ini dapat berguna bagi keluarga  masing-masing,” ujar Ronny.

Selanjutnya Kepala Rumah Sakit dr.Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr. Agus Sukamto sekaligus sebagai Narasumber mengatakan, bahwa dampak penyebaran virus corona telah berpengaruh terhadap psisikis seseorang karena dihantui rasa kecemasan dan ketakutan, apabila ini tidak dijelaskan maka berdampak dalam melaksanakan tugas, oleh karena itu kepada seluruh personel virus corona tidak perlu dicemaskan yang terpenting adalah bagaimana kita mengetahui tips dalam pencegahan virus corona atau covid-19 tersebut.

Baca juga:  Gubernur AAU: “Evaluasi dan perbaiki kekurangan untuk raih prestasi terbaik

“Sebagai pencegahan terhadap virus corona tentang prevalensi, penyebaran virus, gejala klinik infeksi virus corona, ada beperapa cara yang harus dilakukan bagi setiap  personel sebagai berikut, konsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, selalu menjaga kebersihan dan lingkungan, cuci tangan, melaksanakan etika batuk dan bersih, dan segera berobat bila ditemukan keluhan demam, batuk, dan nyeri tenggorokan,” ujar Agus.

dr.Agus Sukamto menambahkan, saya yakin apabila personel  TNI AU mengetahui cara pencegahan nya maka akan terhindar dari virus corona tersebut, kita berharap semoga bangsa kita terjauh dari virus corona khususnya lingkungan kita sendiri.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto, S.M., Para Komandan Satuan, dan seluruh personel Lanud Rsn.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel