Berita

Danlanud Rsn Ajak Umat Islam Tingkatkan Ketekwaan

Dibaca: 49 Oleh 06 Mei 2019Tidak ada komentar
600cm X 290cm Ramadan 2019..
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M. mengajak personel Lanud Roesmin Nurjadin khususnya bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan di bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh rahmat. Minggu (5/5).

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny mengatakan, bulan Ramadhan adalah sarana untuk saling introfeksi diri sejauh mana kita berbuat baik kepada diri,keluarga, lingkungan, baik dengan masyarakat maupun lingkungan dinas, kepada agama,bangsa dan negara serta ibadah yang kita laksanakan lebih ditingkatkan lagi.

“Sebagai hamba Tuhan Ramadhan adalah lambang kasih sayang-Nya kepada manusia, dimana Tuhan memberikan  waktu sebulan penuh untuk melatih hawa nafsu agar nafsunya bisa dikendalikan, sehingga mengutamakan kepentingan akhirat dari pada kepentingan dunia.” Ujar Danlanud.

Selanjutnya Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, mengajak umat Islam untuk menggunakan  Ramadhan sebagai sarana untuk melatih diri agar lebih disiplin, tingkatkan dedikasi dan loyalitas, ikhlas bekerja, memiliki jiwa kesatria dan tidak pernah mengeluh seberat apapun tugas yang dipikul.

“Dengan momentum Bulan Ramadhan akan dapat meningkatkan hablum minallah (hubungan vertikal) dan hablumminannas (hubungan harizontal) baik hubungan dengan Tuhannya dan hubungan antar sesama manusia.” Ungkap Danlanud.

Baca juga:  Lanud J.B. Seodirman Peringati HUT ke-73 Pomau

Selanjutnya Danlanud RSN berpesan, bagi umat agama lain agar saling menghormati yang berpuasa dan  yang berpuasa gunakan Ramadhan ini sebagai sarana untuk untuk melakukan perubahan, agar kedepannya dalam mendukung tugas pokok TNI dapat terlaksana dengan baik.

“Saya beserta keluarga, mengucapkan  selamat menunaikan ibadah puasa tahun 1440 H, semoga amal ibadah dalam Ramadhan diterima Tuhan Yang Maha Kuasa.

Terkait

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel